Ibuu… Dihari lahirmu ini…
Kuingin kau bahagia dengan hari-harimu…
Kuingin kau berada dalam cintaNya
Kuingin Allah menghapuskan sgala dosa2mu..
Kuingin jiwamu tenang stelah kau berikan kehangatan cintamu pada kami…
Selamat hari lahir Ibu…
di tahun ini, genap 50 tahun umurmu dalam mengarungi kehidupan yang membuatmu letih dalam guratan wajahmu..
di umur emasmu ini, kau tlah berikan curahan kasih sayangmu. Berjuang dengan nyawamu dalam melahirkan 5 anak2mu…
kasihmu, sayangmu, pelukanmu, belaianmu, nasehatmu, hangatmu.. slalu ku rindu… tak ada yang dapat menggantikannya…
marahmu, sedihmu, tangismu, cemberutmu… lewati hari2 ku, karena kami …anak2mu tak pernahlah mengerti akan perasaanmu..

Ibu..
Ajari aku jalani hidup
Bimbinglah aku hadapi ujian dan cobaan
Iringi aku tuk berikan cintaku

Semoga di sisa umurmu… Kau memperoleh kebahagian tak terkira dari RabbMu, kami anak2mu…

***

Hari ini ibu terlihat begitu bahagia. Bukan karena berulang tahun yang ke-50,tapi karena di hari ulang tahunnya semua orang di indonesia merayakannya. Ibu merasa ulang tahun nya kali ini harus beda dengan ultah2 sbelumnya.

Satu hari sebelum ibu ultah. Setelah seharian berkeliling2 pasar buat nyari bahan untuk membuat makanan. Nyampe rumah, ibu sama sekali ga terlihat capek. ” Yuk nak, kita mulai bikin es buah. ” Pas lagi potong2 buah, ternyata buah pepaya yang dibeli berwarna kuning, bukan pepaya merah untuk membuat es. Wah harus dituker nih. Ga enak kalo pepayanya kuning. Akhirnya dengan senang hati ku langsung berangkat ke pasar buat ngebeli pepaya yang baru. Wah, kebetulan banget setelah seharian di ajak jalan2 sama bu, gada kesempatan banget buat ngebeli hadiah buat beliau. Asiiikk… jadi juga ngebelinya. Hiufff…udah jam 5. Masih ada yang buka ga ya? hmm… pepaya yang dimaksud ibu juga ternyata udah ga ada. Wah, gimana nih. Akhirnya pas ngeliat pedagang minuman pepaya di pasar, kucoba buat menawar apa bisa di beli ga yah?? hmm… Si Ibuk yang jualan kayaknya agak keberatan deh,
Penjual: “Wah, ga bisa dek, saya cuman bawa stok pepaya segitu.”
Aku: “Oh…gtu ya buk. Gapapa deh.” Ya udah…
Penjual: “Emangnya perlu banget ya dek?” dengan wajjah yang sedikit kasihan
Aku: “mmmhh.. Iyya sih buk” ragu2, buat Ibu saya
Penjual: ” Oh, ya Udah, 4000 mau?”
Aku: wah senangnya….^_^, “mau…mau buk… berapa aja deh…” hehhe
Akhirnya bisa pulang juga dengan ngebawa misi rahasia (Kado buat Ibu) n pepaya…senangnya…
Nyampe rumah, ternyata pas banget Ayah pulang kerja n langsung nanya, “gimana?? ok??” Ayah menanyakan “the secret mission”…
“Siip…Yah…”Ok.
Wah….Leganya…

Singkat cerita Ibu, menangis di saat Ayah memberikan kado n ngebaca puisi ato tulisan karangan kita2.
hePi BiDey… Mamaaaaa…..^_^
Ayo Kita santap semua…
Wah, tumben2an banget bnyak makanannya.

es buah, 2 cake keju, gulai kerang, nasgor bakso,
Saha nu barade??? ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *