Adik ilang…

Biasanya kalo gak ke RJ, ya ke sekolah Ibu… Tapi kok ga dateng2 ya??

Nyamper ke SMP1…, ternyata juga ga ada. Kemana ya Bu?? Wuah, jangan-jangan udah pulang duluan. Tapi kok ga bilang2?? ongkosnya?? ckck…

Akhirnya pulang kerumah sambil nganter ibu…
Nyampe rumah, ternyata adik kecil emang udah stand by di game station depan rumah.. ckckck… dik..dik…

Setelah diingat2, ternyata tu anak tadi pagi emang dikasi jajan untuk 2 hari. Brati duitnya lebih, mana pake nangis2 bombay minta dibuatin nametag buat di kelas…

“Duh dik, napa bilangnya pas nyampe gerbang sekolah??”masih ngidupin kendaraan di pinnggir sekolah…

“Baru ingattt…lokk”sambil berlinang air mata…

“Ohh… ya udah, elok parkir dulu yah, di sekolah. Tunggu di sini, ntar balik lagi, ok dikk”

Sambil manyun dan ngusap2 matanya. Lalu sambil ngedadah-2ain. Ga usah, biarin aja… “katanya… nangis lagi, dengan kuantitas air mata yang lebih dari yang tadi…

“Lah kok dikk?? kok gtu?” melo banget sihh….

“iyya… bentar elok kesini lagi… yahh”

“Assalammualaikum….:)”, berlalu memarkir kendaraan di RJ.

Adik berjalan mnuju gerbang SD, sambil ngapus2 air matanya malu ktauan..wekeke…, lucu banget.. hahaa..
Bisa malu juga tohh… hee (kakak yang tidak punya perasaan, hihi)

Adik suka banget bikin semua panik. Kemaren ngilang bener2 ga da yang tahu keberadaannya. Di tempat ibu gak ada, di sekolah ku juga ga dateng2, di rumah juga ternyata nihil. Aduuuh, dicari kemana ni anak. Biasanya selalu ke sekolah, kalo mo pulang duluan juga biasanya nyamper karena ga punya ongkos.

Ternyata pulang jalan barengan ma temen2nya. ga tahu gimana maksudnya jalan?? Bilangnya sih ekspedisi dari bonai sampe ke rumah, n cerita ini itu, tapi kok dari bonai. “Dari sekolah ke bonai gimana??”, btanya dalem ati. Lalu adik cerita ini itu tentang pengalamannya… ckckck.
Hmm… “Cerita lah diikk, elok kagak ngarti sebenernya, ceritanya loncat2 sihh..heeeehee”

“Adik kecil, maafin elok yah. Belakangan ini sering marah.”
Adik sambil senyam-senyum bilang, “Lok, jangan marah2, cepet tua n keropos loohh… gak kayak Ibu..awet muda…”

hahhaha….hihi..

“iya yah dik, maaffff yah. Tapi Ibu kan lebih galak lagi??” *peace mah:D

Semakin terasa jauh sama adik yang satu ini, apalagi semenjak udah gak tidur di kamar. Makin ngerasa gak memperhatikannya. Adik yang satu ini bener2 paling manja. Mentang2 anak bungsu. Kalo mau apa2 selalu minta tolong. Mulai dari bangun sampe ngambilin baju, makan, dll. Mau be ol aja juga minta ditemenin.

“Wah..wah, ga bisa dibiarin nih, kapan gedenya..” huehee

Ya udah, banyak yang harus di tata ulang dari adik.

Kecilnya, sangat baik sopan, mandiri n penurut. Sampe2 sering ngikut kemana aja aku pergi. Tapi sekarang??
Gapapalah ya…
Kapan Lagi.. Maafin elok ya Ehann…^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *