Yang namanya hidup hanya bisa berencana, yang menentukan hanya Dia.

Beberapa hari yang lalu berusaha untuk meminta izin ke Kepsek untuk melanjutkan sekolah, mumpung ada beasiswa kerjasama.

Manggut2 ketika Kepala Sekolah memberikan beberapa opini untuk ke depan.
“Saya kira, kalo ngambil fisika murni, nanti bakal ga dapat apa2 dari ilmu yang telah dimiliki sebelumnya, lagian untuk sertifikasi juga akan mengurangi nilai. Saya pikir lebih baik ntar ngambil S2nya yang pendidikan saja. Kalo pun mau, biar saya yang urus beasiswa dan izin ke yayasan nanti. Jadi, jangan dulu lah sebaiknya.”

Ini sudah jawaban langsung. Kalo untuk sementara belum diizinkan untuk sekolah lagi. Ya… tidak masalah sebenarnya. Mau meninggalkan kelas hari ini karena ada jadwal ngajar rasanya juga ga tega. Yah… Berarti memang harus ditunda dulu.

mmhh… mesti bilang ke Ayah, karena beasiswa ini Ayah yang sangat berharap… Beberapa hari meminta ku untuk menyiapkan proposal penelitian dan kelengkapan2 administrasinya..
Maaf ya Yah…
Alhamdulillah.. Ayah memang pengertian…

Batal ikut tes S2. Memang ga terlalu sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki. Emang betul juga. “Latar belakang sarjana pendidikan sebaiknya ngelanjutinnya juga ke pendidikan.” Itu pesan salah seorang dosen pembimbing sewaktu kuliah. Cuman karena merasa dapat kesempatan aja kemaren ngeberaniin diri buat nyiapin bahannya.

Lagian, memang sama sekali gak berharap. Yang membuat semangat cuman karena ada tes toefl gratisnya…
haha… lumayan, ga bayar. Kalo pun ga lulus, sekurang2nya tahu hasil toefl berapa….
Emang karena udah salah niat sih sebenernya…

Masih panjang kesempatan lah untuk melanjutkan sekolah. Mudah2 nanti bisa, meski ga tahu kapan…. Semoga diberi kesempatan…

InsyaAllah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *