29 Juli 2009

Target naik. Semuanya sudah berkumpul. Cuman tadi rada lama nungguin si kecil Fathiya. Nungguin jalannya berlenggak-lenggok sambil pamitan sama umminya.

“Ayo nak, kita telat, kasihan uncu mu” Langsung melaju ke sekolah masing2.

Siip… Ibu guru RSBI turun di depan sekolahnya.

Penumpang kedua ketiga mengikuti turun di depan SD 02. “Ehan, sama opik ntar pulang langsung aja yah berdua, elok ke SMP 4”.

“Yaa… ”, jawab adik singkat n ragu. “Uangnya??? Jajannya juga belum dikasih”

Waddaw, “iya…iya.” Kebiasaan ni anak

Sekarang tinggal target terkahir, si kecil Fathiya. Nah loh???

“Nak, kok diem aja ya dari tadi?”

Hmm… Mulai.. Penyakitnya kambuh. Baru beberapa meter jalan dari rumahnya langsung terkantuk2.

“Dek thiya.. dek thiya… ngantuk tho?”

Nyampe sekolah ga langsung nganter Fathiya ke sekolahnya. Mampir ke RJ dulu. Sambil nungguin hasil cetakan bahan ajar yang udah diperbanyak kemaren. Pak Camat yang ngurusin penggandaan bahan ajar janjinya pagi ini mo nganter. Tunggu bentar lah, sebelum berangkat MGMP ke SMP 4. Pertemuannya juga masih satu jam lagi.

Bermain2 sama dek Fathiya n sama beberapa orang murid yg mulai deket sama fathiya. Wah…. udah mo bel nih. “Yuk, Bunda antar ke sekolah sekarang..”



Anak kecil yang pengertian, pintar baik n ga rewel. Makanya mau aja sama siapapun n ga nangis kalo ditinggal sendiri. Asalkan dikasi pengertian..ckckck… dirimu begitu bijak nak..^_^

Mulai berjalan ke sekolah Fathiya yang berada di depan SD 02, dan ga terlalu jauh dari RJ, tempatku ngajar. Beberapa kali setiap orang yang dilewati selalu disalamin sama dek Thiya. Mhh… apa ga capek nak. Bunda nyalamin murid2 kok dirimu juga ikut2an.. heheee…

Berjalan lebih kurang 100 meter. Tiba2 kaki Fathiya mulai terpelekok n sulit tuk jalan.

“Yahh.. gendong aja ya…. Ntar Bunda telat nih.. ok…:)”



Nyampe di Peditrica, Fathiya langsung masuk ke ruangannya. Secara otomatis dek thiya ngebuka jilbab, jaket n sendal nya… ckck.. anak 21 bulan, pinternya udah kyak gini…



“is is is…”(kayak ipin upin)..:D

“Bunda pergi dulu ya nak…, ntar ummi ke sini. Nganter makanan, ok. Salim dulu… sini”



Fathiya yang baru narok atributnya di atas kasur main, langsung berjalan menujuku sambil mengangkat tangannya seperti berniat untuk salam…

Tapi, tahu2nya.. tangan yang tadinya diarahkan padaku langsung melayang ke pipi teman sebayanya yang berada ga jauh dari pintu tempat ku berdiri.

Aduh.. nak, kok gtu. Ga boleh yah…Ya udah salim lagi. Bunda pergi dulu.. Assalammualaikum.. daddaahhhh”

Sambil berlalu dan sedikit berlari meninggalkan play group itu. Khawatir terlambat.

Setelah usut punya usut. Umminya Thiya cerita, ternyata dek thiya belom sarapan pagi n belom minum susu juga. Oalahh… pantes aja dia lemes ga bergairah n bawaannya rada ngambek. Meski berusaha tuk beri senyuman pada siapa aja yg manggil namanya. Tapi, ternyata… mhhhh.. Satu lagi, ternyata juga Fathiya suka digigitin sama anak yang tadinya dia tepokin mukanya pas mo salaman tadi.. hiuff pantes. Dendam apa ni anak… bisa tiba2 uncontrol..:D

Moga2 jadi anak yang Sholehah ya Dek thiya…



Salam Chayank dari Bundooo..^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *