31 Juli 2009



Setiap subuh Ayah n Ibu berangkat sholat ke Mushola. Biasanya mereka berdua selalu kompak berangkatnya. Tapi kok hari ini ga ya??? Ku lihat Ayah berangkat sendiri. Langsung mengunci kembali pintu rumah. Lah… ibu ga sholat lagi??? Ga beberapa menit berlalu. Ibu keluar kamar pake mukena, n nanyain

“Ayah mana??“

“udah berangkat”, jwabku,

“Haaaa?? Dah berangkat??? Kok Ibu ditinggalll?? Huuh..”



Yah… ibu telat sih, lama banget nyetor di WCnya. Udah azan dr tadi Bu… Ayah takut telat kali. Soalnya kalo nungguin Ibu pasti telat dee… meskipun di mushola belakang, jeda untuk sholat sunnah nya lumayan lama.

“Anterin yuuukk” rengek Ibu…. Waahh… “Aku udah sholat Bu, baru aja selesai ni.” Jawabku. Anak wanita kan sholatnya di rumah… heee (dlm hati).

“Anterin aja, yuukk. Pake mukena itu aja nganter nya..”

“Haaa??? Trus aku pulang sendiri?? Iiiii…. sama juga boong bu, serreem ah”

“Hehe… iya juga ya..”




Sambil berdebatkan masalah antar menghantar itu. Terdengar suara iqomah dari mushola belakang… haaaa, udah lewat dehh. Ga bakalan keburu Bu. Sholat di rumah ajee yeee…^_^

Hhaaha. Cemberut dah. N cemberut Ibu ga berubah sampe Ayah pulang, n langsung protes karena ga ditungguin. Wakakakka.. ketawa aja si Ayah… kayak yang puas ngerjain Ibu. Heheee….



Makanya Bu, meskipun jam karetnya payakumbuh sangat parah banget. Jangan dibiasain buat ngaret dee… Ibu sering banget bilang klo mo berangkat salah satu acara… “Yahh….palingan acaranya ngaret sampe 1 to 2 jam an lah. Ngapain kita datang duluan. Ntar aja deh 2 jam lagi…”. ckckc… Kota payakumbuh ini emang sangat payah dengan masalah waktu. Ngerasa waktu bukanlah segala2nya…

Tapi kalo main2 waktu sama Allah. Jangan sampe dehh… waktu akan terasa sangat tak berarti dibuatnya… naudzubillah….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *