Jum’at kemaren selain malas buat ngebuka kompi, badan terasa pegal. Capek banget. Seharian di sekolah sebenernya ga ngajar. Paginya anak laki2 jalan pagi bareng keliling pusat kota payakumbuh. Ke arah koto nan IV, tepatnya simpang telkom, belok ke arah Ibuh, dan lanjut ke Labuh Silang, kemudian meneruskan ke arah gelanggang pacuan kuda lalu kembali ke arah simpang benteng (sekolah). Lumayan jauh juga

Anak2 wanita, aerobik bareng di sekolah, dipandu oleh instruktur dari Monica Fitnes. Lumayan capek. Semua guru ikutan olah raga bareng. Hampir semua. Hingga pukul 10.00. lumayan juga. Aku sendiri ga ikutan. Cos dek Thiya ikut denganku. Jadi Cuman main2 doang sama dek Thiya. Eh, itu anak malah ikutan olahraga bareng sama yang lain. Saat itu sama sekali ga terasa capek sedikit pun

Setelah selesai, nganter dek thiya ke sekolah. Balik ke sekolah, mulai masuk ke kelas VIII.4. Ngemonev sendiri, Pak Ersis rekan kerjaku sebagai wali kelas VIII. 4 ga bisa masuk ke sekolah. Jadi aja, menangani di kelas sendirian.
Ah, gak apalah. Lagian siswa laki2nya cuman 5 orang. Sedangkan 29 orang lagi cewek. Kalo Pak Ersis ikutan masuk, genap laki2nya jadi 6 orang.. hehee… emang kelas unggul selalu didominasi cewek…ckck

Beres, lanjut. Anak2 kembali menuntaskan untuk menghias kelas karena mo ada lomba K6. Jadi aja, jam Keputrian dijadikan buat permak kelas lagi. Habis sholat zuhur, turun ke lantai 1. Ngebagiin ijazah kelas 9 yang emang baru sampai dari dinas.

Wuahh… banyak anak2 aksel. Ngajakin ngobrol macem2. Untung aja, mereka ga macem2 lagi, manggil aku kakak. Mantan wali kelas kalian ini loh nak, masa di panggil kakak….hee
Mereka malah, ngebela diri. “Kita kan cuman beda 10 tahun buk??:”, kata adek. Yiaaa…. 10 tahun emang kurang tua yahh??:D
Eh, keasyikan ngobrol udah mo jam setengah tiga, waktu cepet banget. Langsung ke ruang TU, ngeberesin ijazah buat dibagiin.

Hiufff… selesai jam 17.00
Capek juga ternyata. Nyampe rumah, ga da siapa2. Ibu, Ayah n Ehan ke Lubuk Alung. Pasti pulangnya malem banget. Duuuhh… capekk….
Udah jam setengah enam lagi. Beres2 dikit. Ga kuat buat masak. Beli aja deh. Lagian yang makan cuman dua orang ini.
Ga nyadarkan diri langsung terlelap…
Sejenak… kaget

Adzan… duh, belom mandi. Bersih2 n langsung sholat.
Sambil ngaji mata sama sekali tak bersahabat. Ngantuukkk banget. Suasana rumah juga sepi.
Bersiap2 dengan atribut tidur. Pokoknya senyaman mungkin…
Saatnya terlelap…
Sekali terbangun pas adik pulang ngetok pintu dengan semangatnya…
Antara sadar n enggak, ngebuka pintu n adik ngomong sesuatu tapi ga bisa kucerna dengan baik. Pulau Kapuk jauh lebih menggiurkan… masih aja ngantuk…
ZzZZzzz…. pas Ibu pulang juga cuman ngedenger ada yang masuk aja. Ga bangun.. ga bisa bangun… terlalu berat untuk bangun…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *