Mimpi … betul2 mimpi, kayak beneran n bisa ingat setelahnya.

Senyum2 pas bangun tidur. Aneh. Hari ini aku bermimpi. Setelah beberapa lama aku tak pernah lagi bermimpi. Mimpi sangat jarang menemaniku tidur. Berarti tidurku tak ada bunganya. Kata orang, mimpi kan bunga tidur. Apa aku harus tidur sambil bawa bunga yaah?? Hehe.. ngacoo..

Suka nanya ke teman satu kerjaan yang sangat sering mimpi. “Uni, hari ini uni mimpi apa lagi??”, tanyaku… siap2 duduk manis, dengar mimpi si uni. Mana si Uni pernah mimpiin aku lagi. Haha… senangnya… hehe…
Hampir setiap hari aku mendengarkan mimpi2 Uni yang lagi hamil itu… Kata Ni mel (panggilan uni itu), setiap kali dia cerita padaku tentang mimpinya, anaknya selalu nendang2 dalam perut. Ga tahu tuh, seneng apa marah yah nakk?? Ini tante loh… Hahhha…

Kali ini aku yang bermimpi. Sepertinya ini mimpi pertamaku dalam tahun ini yang bisa kuingat. Selain sangat jarang mimpi, dari sekian mimpi yang pernah singgah dalam tidurku, paling cuman 1 atau 2 yang bisa kuingat dengan jelas dalam setahun. Selebihnya kabur, dan tak pernah ada yang kuingat setelah bangun.

Tapi, semalam aku bermimpi bener2 bisa mengingatnya dengan jelas. Seperti terjadi.
Mimpinya tak begitu jelas dari mana awalnya,
Tiba2 aku sudah berada di suatu tempat,
Sepertinya rumah sakit,
Soalnya cat putih, hihi
Awalnya aku ketawa2 apa senyum2 ya?? Ga tahu sama siapa… ga jelas
Tiba2 seseorang mendatangi ku, marah n ngambek. Oh, itu temanku..
Haa? Kenapa??
Dari HP bunyi sms masuk.
**Seseorang yang tadi mendatangiku tiba2 sms, n marah kalo aku ga ngebangunin dia**
**Oh… gitu, maaf teman**
Dalam hati. Aku tak bicara apa2 disana. Sepertinya temanku juga tak bicara. Tak ada yang bicara dalam mimpiku… semua pakai bahasa hati…
Aneh pikirku.

Lewat sms, tak jelas smsnya. Pastinya, dia minta dibangunkan,
**aku udah ngebangunin kok jawabku dihati**
**Dia marah, bilang sampe telat masuk kantor nyampe jam 9.21**
**Ha?**
Kulihat di dinding
**Jam 9.21**
**Aku senyum, sebenernya ngerasa salah**
**Aku bingung… **
Tiba2 semua hilang

Terbangun****
Liat jam…. 01.21

Apa ya maksud mimpi itu. Semoga tidak ada maksud apa2. Itu hanya bunga tidur. Aku sempat ketawa2 pas bangun tidur.

Aneh…
Aku mimpi… hehehe…. kok bisa? Mana mimpinya aneh n ga jelas lagi…
Haha.. pengen ketawa aja. Mengingat mimpi aneh itu…
Semoga benar2 tidak ada yang marah padaku, dan semuanya akan baik2. Jadi keinget pesan aneh di shoutboxku. Apa ada yang marah padaku??

Berarti hingga saat ini aku hanya bisa mengingat 4 mimpi.
Hanya 4 mimpi… Selama hidupku…
Mimpi bagiku begitu mahal…

Dulu kuingat satu mimpi lagi yang betul2 jelas. Itu mimpi yang tak bisa kulupakan dari dulu sampe sekarang. Sangat jelas. Mimpi tentang Mbak sRi’..
Sedangkan 2 mimpi lagi justru ingin ku lupa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *