Kamis, 12.15
Sehabis Ngajar duduk bentar sambil menunggu siswa putra sholat zuhur. Bersiap2 mo wudhu. HP ku berbunyi. Oh, dari mama. Ternyata miss call. Wah ada 4 miss call tadi…

“ah, si mama bisanya cuman misscall aja”, sambil senyum dan balik nelepon.
Mungkin mama ngingetin kalo hari ini pulang bareng. Soalnya tadi pagi udah janjian.
Pas ditelpon, nada sibuk…

Ditelpon lagi.. ternyata yang angkat teman mama.
“Lin, bisa jemput mama gak? Mamanya elin sekarang pusing, seluruh badannya dingin”, suara cemas buk nini terdengar dari balik telepon…

Kaget… Ga tahu mo gimana, langsung ngeberesin tas dan langsung minta ijin buat pulang duluan, n minta tolong buat memulangkan kelas VIII 3 sehabis sholat nanti.

Nyampe SMP, langsung ke Perpus. Mama terlihat pucat. Badannya emang dingin, tapi tekanan darahnya normal. Kenapa ya?? Mama bilang badannya jadi serasa ringan, kayak yang rendah tensinya.

“Langsung bawa ke Bidan aja ya Ma??”, tanyaku
Soalnya kemaren mama baru melepas KBnya. Kupikir mungkin salah satunya karena itu.

Nyampe di Bu Darti, Baru nyampe pintu… ada sosok orang yang selama ini kucari…
Aku histeris (dalam hati. Senangnya…)….
Nganter mama bentar ke ruangan berobat. Mama diperiksa. Aku keluar…
Ohhh… Ceiiiiii…
Banyak cerita tentang Cei.

Tak beberapa lama, papa datang.
Setelah selesai. Alhamdulillah kondisi mama, ga apa2..
Mama bilang mau pulang sama Papa aja.
Yiahh… mamaaaa… curang…hehe (pura2 manyun)
Padahal tak apa, aku jadi punya waktu buat cerita2 sama Cei.. n Ferdi tentunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *