Disalin ulang dari Blog Ni Nova, karena pas awal2 mendengar berita ini, susah buat mengingat yang mana ya Ibunya? Pas ngelihat blog ni Nova, Ya Allah…. T_T

Sedang asyik-asyiknya nonton true fighting antara Densus 88 dengan Noordin M. Top, hapeku tiba-tiba berdering. seperti biasa.. nat nit nut nat nit nut.. a message from kak tet. segara kupencet tombol view dan muncul. “innalillahi wainna ilaihi raji’un.. tlah berpulang ke Rahmatullah ibu dra.hj.Susiwati (guru biologi sma 2 payakumbuh) ” sontak aku begitu kaget.. beliau adalah wali kelas waktu kelas 1 SMA. seketika langsung terbayang wajah ibu susi yang keibuan, berwibawa, dan kadang begitu tegas.

selain itu, aku punya cerita yang spesial dengan beliau. saat-saat masih di kelas puncak (ska punc’) sma 2 pyk. (ceritanya rahasia T_T )
memang lahir, rezeki, jodoh, dan maut sejatinya adalah rahasia allah. disaat keluarga besar IPA 1 03 (khususnya) sedang berbahagia karena pernikahan fika & rolly yang resepsi season1 nya sedang diadakan hari ini di bonai, koto nan IV, tiba-tiba saja kebahagiaan itu tersintakkan oleh sebuah berita yang begitu mendalam. Di lokasi yang tak begitu jauh masih di Koto Nan IV belakang Kejaksaan Payakumbuh, wali kelas, pembimbing kami waktu kelas 1 tiba-tiba harus pergi jauh selamanya. pulang menuju keharibaan Nya.

Sungguh cerita yang begitu berbeda namun bagaimanapun bagian dari kita semua.
Tak banyak yang bisa kami ungkapkan untukmu ibu. puisi yang bermakna pun tak bisa kami lisankan. lidah ini begitu kelu mengingat engkau meninggalkan kami selamanya. hati ini teriris mengingat kelakuan kami yang dahulu mungkin kekanak-kanakan. dan kenyataan yang memilukan sampai saat ini kami sendiri belum ada memberikan arti buatmu ibu..
pun airmata ini menetes begitu deras, semuanya juga tak ada guna. hanya doa yang bisa kami krimkan untukmu ibu. doa dari anak-anakmu yang berharap Allah mengijabah. doa dari bocah-bocah yang belum punya ilmu sepertimu. namun, jauh di dalam hati ini kami memohon Allah berkenan menjawab semua ini.amiin.

Ya Allah. Ibu Dra.Hj.Susiwati adalah ibu kami. Engkaulah yang menjadi saksi beliau memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kami. Engkaulah yang menjadi saksi beliau membimbing kami agar kami bisa mejadi lebih dewasa. dan hanya pada Mu ya Allah kami meminta agar engakau mengampuni dosa-dosanya. menerima amal kebaikannya. melapangkan kuburnya. memudahkan urusannya saat hari dibangkitkan, saat hari penimbangan, dan saat melewati jembatan shiratal mustaqiim. ya allah. tempatkan ia di tempatmu yang mulia, dan sampaikan ia menju Mu ya Allah.. amiin ya rabbal ‘alamiin.

wise : hari ini mungkin kita berdoa untuk beliau, tapi tak ada yang tahu, jika setelah ini mungkin saya atau kita semua yang akan di doakan . ya Allah.. kapanpun engkau menjemput kami, mohon jemput kami dalam sebaik-sebaik keadaan ya Allah. dalam lisan yang sedang menyebut nama Mu. Khusnul khatimah.. amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *