04.50
Bangun ga terlalu kepagian… alhamdulillah akhirnya bisa tidur nyenyak juga setelah melewati detik2 sulit tidur semalam.

sms yang ditunggu2 ga ada balesan. sms teman, perlu kejelasan gimana baiknya ke depan.

06.00an
Rutinitas biasa. Ga jauh berbeda. Cuman semalam udah niat ga bakal ngeaktifin HP dihari minggu. Ga mau kemana2. Pengen dirumah dan ngejalani aktifitas di rumah dengan nyantai n ga diburu2 waktu.

Tapi Ayah bilang jangan ga diaktifin. “Di setting silent aja ato nada yang ga dikecilin volumenya. Ntar kalo ada yang info penting ato orang yang bener2 perlu sama kita gimana?”, protes Ayah…
“Iya juga sih, ngapain harus disilent. Bilang aja ntar kalo emang ga bisa keluar rumah hari ini”. Jangan paksa buat keluar rumah yaaa…

09.00an

Ibu Ayah pulang dari rumah kakak, ngebawa si kicau “dek Thiya”… mo pada kemana?
Ibu ngajakin ke tempat nenek, “bentar doank”. Kata Ibu. Ada syukuran. Duuh… lagi enak di rumah. Kerjaan masih numpuk. Setrikaan juga masih buanyak banget. Gara2 kemaren ga dicicil, jadi aja menggunung.

“Si uni malah ngeledek, emang jiwa pembokat ga ilang2 yah…hahaa”
Si uni ngebuat manyun aja. “hee.. nggak..nggak… ikut aja yuk linn… kan ga da yang ngasuh fathiya..”

Yiahhh…. si uni niatnya makin parah, dia enak2an pacaran sama suami ntar aku disuruh jagain anaknya… hehaa….
“nggak ah, gak mau”, jawabku
“Ya udah, biarin aja…”, kata Ibu
“Beresin rumah yah mbokk….” uni ngeledek lagi
“Njee.. bi Inah… jagain tu anak tuan putri…”, jawabku ngebales…
Huahaa..

Akhirnya semua pergi ke lubuk alung. Gimana mo bentar? Paling cepet juga nyampe payakumbuh maghrib. Pasti kocar kacir dah ntar malem n besok pagi. Dan lagi si Uni selalu tidak semena2 entar…hehe…

Ngelanjutin kerjaan yang tadi terbengkalai. Turun ke bawah, niat mo ngelanjutin kerjaan yang lain. Sampe akhirnya ketiduran lagi di kamar. Padahal niatnya tadi turun cuman mo ngambil HP ke bawah, eh ketiduran….

11.30an
Bangun. Ngeliat kompi. Baca blog.Ada 1 misscall. sms balik. Nonton sambil makan, ato makan sambil nonton ya?? Hehe.. enak ga enak di rumah sendiri. Enaknya bisa bebas berekspresi, hehe. Ga enaknya kok sepii?? Komplek juga sepi?? Kunci semua pintu dan jendela..^_^

12..30an
Masih tiduran. Tapi ga bisa idur.. duh.. kok jadi gini lagi. Rumah sepi. Harusnya tertidur dengan kondisi sepi gini.

13.00an
Beres2 dikit. Tidur2an(sebenernya males2an…). Ngukur kasur. Sambil mikir2 mo ngapain lagi. Nyupir-Nyuba-Nyusep beres. Semalem niat ngepel, tapi masih nginclong (bilang aja males…), ngapain ya?? Liat agenda rencana. Emang rada2 ga bisa sam. Ah yang jelas target tercapai. Di agenda harusnya nyiapin buat besok. Nyiapin apa? Wong baju adeh n rehan juga baru dicuci tadi pagi. Telat nyucinya. Jadi ntar malem nyetrika lagi deh…:(

Cappeekk… rada pusing lagi… tidur lagi aja apa.. tapi udah kebanyakan. Jadi ga ngantuk… apa doa buat ngilangin pusing yia? Mmmm…
Bismika Allohumma ahya wa amuut… Hihi…

14.00an
Masih belom tidur. Ga mempan nih doa pusingnya..hee. Muter2 lagu, siapa tahu ada lagu nina bobo… dari dulu si nina disuruh bobo mlulu…:D.
Main2in HP…
Tat tit tut… HP bunyi… Kaggget… Untung aja HP nya ga kelempar…hee
Seorang teman akhirnya confirm tentang adiknya..
Ohh…. gtuu. Ok… ga apa2…legaa..

15.00an

Semangat lagi. Bersih2 di luar. Tadi sempat hujan sebentar. Tapi bunga2 tetap layu (perasaan ga da tanaman yang lagi berbunga). Daun2nya banyak yang kering. Kenapa komplek sepi? Pada kemana ini? Liburan semua ya? Kok aku ditinggal sendiri? (“ hihi… siapa suruh ga mo ikut…”, kata hati..:D)…
Perasaan ga da yang mo dikerjakan lagi. Males masak gini. Ga da yang mo makan. Semua pergi, ntar malem pasti dah pada makan. Keliaran sendiri di depan rumah.

16.00an
Satu persatu anak2 komplek muliat terlihat. Assikk…. udah mulai ramee…
Penyegaran otak selesai. Mandi. Ngangkatin jemuran. Siap2 nongkrong depan TV sambil nyiapin buat sekolah besok.

17.30an
Yiah… mati lampu. Duh, kalo belom pada pulang brati lampu matinya lama donk.. hiks… Jadi serem gini kalo lampu matinya sampe malam.
Huuuu.. mending tadi ikutan ke kampung sama yang laen (duh, ini kualat ga yah? Karena ga ikutan)… Mmaaa…. T_T
Turun ke bawah. Matiin TV dan setrika. Nyapu2.

Terdengarlah bunyi vespa tua…
Akhirnya ada temen. Adek pulang dari kesibukannya dengan kegiatan pramuka dari kemaren… Wuahh… Alhamdulillah.. senangnyaaa….. Allah, makasii..^_^

Kalem… pura2 ga terjadi apa2. padahal tadi… pengen.. hiks….huaha… (ngga deng..)

Hehee…
“Ibu kmana lok?”, tanya adek
“Lubuk Alung”…
“Jadi pengen pangsit nih, setorannya donk..”hehe… nyengir
Karena Adek datang sebagai malaikat penyelamat… tentunya
“Nih…”, huee

Hiufff…. lega, semua target selesai. Tinggal ntar malam ngelanjutin persiapan buat besok. Itu juga kalo lampunya nyala.

18.30an
Alhamdulillah lampu nyala, ternyata matinya ga lama. Habis isya, Ibu Ayah dan lainnya pulang. Raihan langsung stand by depan TV menemani adek yang dari tadi udah on duluan. Ni anak bukannya bikin PR, malah nongkrong nungguin Fitri…
“Yee… ga da PR tauu..”, jawab adik sambil muter2 channel
“Hehe… baca buku pelajaran napa?…

Ternyata bangsa Yahudi betul2 sukses memerangi pikiran anak2 muslim. Yang seharusnya mengaji setelah usai sholat maghrib, malah stand by untuk nonton naruto. Mana sholatnya dikebut. Jam belajar juga jadi tersingkirkan.

Beberapa channel diganti2 semaunya. Untung aja mereka ga nonton siaran yang aku suka. Jadi bisa konsentrasi buat ngelanjutin kerjaan.
Selesai film2 kartun Yahudi. Adek meluncur ke bawah, bersiap2 tidur. Tu anak emang jadwal tidurnya paling cepat diantara seisi rumah.
Raihan masih berlanjut.
Sketsa Bolu-sinetron RCTI (lupa judulnya)-Marvell- dan akhirnya Cinta Fitri…

21.45an
Syukurlah… akhirnya kerjaan ini beres. Setrikaan udah ga da lagi. Rada lama sih, habisnya jadi ikut2an nonton deh… hehheee…
Ngerapiin, beresin. Turun ke bawah…. siap2 untuk tidurr…..^_^

22.00an
Udah kondisi ternyaman untuk tidur. Alhamdulillah, ga da pusing lagi. Udah bebas. Perasaan dari tadi ga ngerasa apa2 lagi. Apa doanya ya tadi??hmmm…
Buka kompi sebelum tidur. Bertualang ngeliat blog2… Chatting… ga lama.
Muhassabah,
Ngapain aja ya seharian tadi…?

Alhamdulillah…
Ya Allah, berkahi lah hari2 yang telah kulalui. Semoga hari esok lebih baik…^_^…
Bismillah…. ahya wa amuut..
Akhirnya terlelap… zzZZzzzzzzZZz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *