Pas lagi nganter mama, sempet ngeliat timbangan nganggur. Hati sangat ingin mendekatinya. Maklum, udah lama banget ga pernah melihat benda yang satu itu. Terakhir dulu pas mo sidang kuliah. Nyoba buat nimbang berat badan. Cuman turun satu kilo. Sekarang udah ga pernah lagi. Mulai dari sepulang dari kuliah dulu sampe sekarang, badan serasa makin ringan. Kira2 brapa ya???

Siap2..
“Ep, satu…dua…tiga”

Te..denggg…
“huaahhhh…. Mmmaaaa”…
Sambil tersenyum ketawa ke mama…, mama yang juga penasaran nanya…
“Berapa????”
Hmm…

“Turun 4 kiloo….”

Ya ampuuunnn…. catatan baru dalam sejarah hidupku…
Turun 4 kilogram. Tidak pernah2nya dalam biografi hidupku menuliskan berat badan turun 4 kilo.

Bahkan sewaktu sakit semasa kuliah juga ga sampe turun 4 kg. Pas sakit malah naik, waktu itu. Karena dirawat di rumah paman di Bandung…
Dapet pelayanan gratis dan ga harus ngapa2in. Pokoknya serasa jadi tuan putri. Tapi pikiranku waktu itu tetep ingin ke kosan. Karena di sana seperti dalam sangkar emas. Ga bisa ngapa2in n ke mana2… banyak pikiran juga…
Tapi tetap ga turun yang namanya berat badan ini..

Haduuu….
Kenapa ini?? Hihi…

Dulu di kosan ada timbangan buat anak2 diet. Ckckck….masyaAllah. ga besyukur bangeth… Setiap aku ikut2 ngukur, aku sempet bingung. Apa timbangannya yang rusak ya?? Soalnya segitu2 aja…

“Ah … masih normal”, pikirku, waktu itu. Emang selama ini selalu gtu. Kalo lagi sibuk dikit ato lagi stress, paling turun sekilo. Habis itu naik lagi sekilo. Selalu seperti itu.

Selama kuliah punya teman2 yang aktif dengan program dietnya. Ga tahu kenapa. Semua pada marah denganku. Yang paling banyak makan tapi ga pernah naik berat badan. Cuman naik sekilo setelah makan, dan turun lagi sekilo setelah setoran..
“Yiahhh… elin, curang. Makan banyak2 mah ga ngaruh tuh sama dia, makanan cuman numpang lewat di tubuhnya…”, protes ni ita….
Hahaa..
“Ya… maapphh….”, biar elin yang ngabisin aja yaa… makanannya…hihi

Itulah masa2 terakhirku di kosan, saat syukuran wisudaan. Pasti kalo mereka tahu aku turun sampe 4 kg gini, mereka bakal nanya2 apa tips nya…hihiii…

Apa ya? Apa aku terlalu sibuk? Perasaan dulu lebih sibuk dari ini…
Apa kurang makan? Perasaan makanku lebih teratur di rumah..
Kurang ngemil? Banyak pikiran? Apaa???
Perasaan tidak ada yang salahh… kenapa bisa gini yaa??
….
Anak Ibu cacingan??
Tentu tidak… kan saya minum Bettadine..
Hahaa….
mhhhh….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *