Seringnya menyalakan kompi di kantor pada saat ngajar, membuat banyak pengguna2 tanpa izin empunya mengotak atik data. Awalnya sih asik2 aja. Silahkan digunakan kalo emang perlu dan butuh. Asalkan menggunakan adab2nya… yaitu ga membuka2 privacy yang punya kompi..

Tapi lama kelamaan kok aku jadi ngerasa ada yang beusaha ingin tahu segala sesuatunya tentang ku… Dengan seenak hati membuka2 beberapa file penting bagiku. File yang tak kan kulihatkan pada siapa2. Kenapa aku jadi ga nyaman dengan kondisi ini?

Internet di sekolah udah ga ada. Speedy nya sedang di off-kan untuk sementara. Silakan aja yang mo menggunakan kompi ini kalo ada yang perlu. Syaratnya cuman satu, setiap masukin apa2 Scan virusnya yaa….

Beberapa lama, tak mengapa dan tak terjadi apa2. Tapi setelah kedatangan seseorang yang baru, ku merasa dia dengan seenaknya dan tidak memikirkan rasa hatiku yang kacau dibuatnya jika dia mengotak atik kompi ku…

Kalo mau menggunakan kompi ini untuk hal yang emang penting dan aku lagi ga make ya silahkan. Tapi kumohon jangan membuka2 yang tidak perlu.

Sempat kompi ini, mati berdiri dan kukira karena virus. Panik seketika karena data2 penting belum sepenuhnya kusalin ke tempat lain. Tapi, alhamdulillah Allah masih menyanyangiku. Kompi ini kembali nyala lagi. Syukurlah… Siapapun yang ingin tahu tentang -privacy-ku, tanya aja langsung ke orangnya. Jangan melakukan sesuatu yang justru tak disenangi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *