Kemaren nganter mama ke Dokter kandungan. Ampuun deh, sebelumnya ke bidan, sekarang dokter kandungan. Yiaahhh… mending aku pake penutup muka d… Bisa2 ada yang salah sangka.. hmmm

17.00
Lok, anter mama ke dokter yuk… Mama yang udah siap dengan kostumnya baru ngasih tahu ke aku kalo minta dianterin. Mana aku masih make baju rumah dengan cemilan di mulut lagi… mmmhhh..
ah, mama…. kenapa ga bilang dari tadi, kan aku bisa siap2 juga… hehee…. (dalem hati)

“Cepetan ya… Udah sore nih”, desak mama….
“oohh… Yaa ma… Ntar, ambil jilbab dulu”,
Hmm… masuk ke kamar, langsung nyamber jilbab bergo, rok, n sweater.

Langsung tancap sama mama ke dokter…
Nyampe sana, ternyata rame, ngantri banget. Udah aja duduk nemenin mama di ruang tunggu. Bosen nunggu antrian, mulai menyetel musik dari HP, murottalnya kapan nih?? Ckck…

Lagi ngobrol2 sama mama. Ternyata ada murid mama zaman baheulak yang lagi periksa kandungan. Nanyain ke mama…
“O… Ibuk.. Sama siapa?”, tnya si uni murid mama itu..
”Eh…. titiinn, ini sama anak”, sambil nunjuk ke aku, yang mencoba nyari2 kesibukan karena pas lagi ngobrol. Soalnya si mama nyuekin au ngomong barusan karena ada murid yang menyapa…kwkwkw… (kacang goreng..)

“Ohh….”,, sambil tersenyum ke arahku.
Aku ikut2n tersenyum. Mencoba seramah mungkin. Tapi pas senyum kok ada yang aneh yah… dengan senyumku…
Ato, senyumnya si uni ya??
Mhhh… hee…heee….

Kulihat kondisiku yang cuman make sweater, rok favorit n jilbab asal. Semakin membuat ku seperti orang sakit…

Mhhh… nyoba buat mikir2… kayak orang sakit ga ya?? Pucat ga ya?? Hhmmm …
Ga beberapa lama, si uni yang tadi ngobrol dengan mama kembali nanya…
“Ohh…. sama anak ibuukk… “
“Udah berapa bulan?”, tanya murid mama spontan…

Menanyakan berapa bulan??
Haa??
Whuat??
Nanyanya ke siapa??
Kalo mama, ga mungkin soalnya matanya ke aku, tapi nanyanya ke mama. Tapi mama kan ga mungkin dibilang hamil. Haduwhhh…

Si uni nuduhhhhh… huek
Gubrackhhhh….
Matila lai…

Ketawaku semakin nyengiirr… hee..hee..hee…
“Engga ni… nemenin mamaa..”..:D:D:D
Untung aja segera mengklarifikasi dengan sesegera mungkin. Karena beberapa mata sempat tertuju padaku yang ngerasa ga mungkin deehhh…. tu anak dari tadi ngenutup telinga pake headset mulu… ga mungkin lah ibu2 hamil ngelakuin hal aneh kayak gtu…ckckc

Ibu, sedang memeriksakan kondisinya yang memutuskan untuk tidak KB lagi. Jadi jangan cepet2 ngambil kesimpulan dulu kalo ada yang ke bidan ato ke dokter kandungan… Ga harus bagi yang hamil aja kan??
Jangan negatif thingking dulu yiaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *