Ga tahu beberapa hari ini. Hati bergemuruh tak karuan. Berdebar2 semakin tak menentu. Kubingung dengan kondisi ini. Ada apa dengan ku? Apa karna mo menyambut bulan Suci Ramadhan? Aku betul2 merindukan bulan itu. Tapi, sampai sekarang aku masih belum mempersiapkan ‘diri dan hati’ untuk bertemu dengannya. Ada apa gerangan?

Ya Allah, jika Engkau berkenan, sampaikanlah aku pada bulan suciMu. Berikanlah aku secercah sinar untuk bisa beribadah padaMu di Ramadhan nanti, untuk berubah menjadi seperti yang Kau inginkan. Ya Allah, hati ini semakin berdegup kencang. Apa yang kurasakan? Semoga hanya kenikmatan denganMulah yang kurasakan. Hati ini terlalu dalam untuk bisa kuselami. Sedalam keMaha AgunganMu, jelajahi samudra hati yang Kau beri. Berikanlah kemudahan…

Nuansa Ramadhan sebenarnya tak begitu diboomingkan baik itu oleh media maupun di lingkungan sekitar. Tapi, mengapa aku begitu merindukan. Di TV baru beberapa iklan yang telah menayangkan acara2 di Ramadhan nanti. Belum banyak yang betul2 mempopulerkan Ramadhan akan segera datang. Di media cetak apalagi, tidak begitu banyak.

Lain pula di kampungku ini, payakumbuh. Di sini lebih mengutamakan nuansa 17 agustusan. Sebenarnya kita memang harus merayakan kemerdekaan ini. Cuman yang terasa di kota ini, adalah pukulan drumb band dimana2. Dari mulai pagi hingga sore. Ricuh bersahut2an kota ini dengan pukulan drumb. Tak tahu kenapa sekarang aku tak begitu menyukainya. Apa karena hampir semua sekolah sekarang latihan drumb? Mulai dari TK sampai SMA. Dulu semasa aku ikutan kenapa ga pusing ya ngedengernya? Klo sekarang, pukulan2 kacaunya (kukira ..:D) betul2 kurang enak di dengar.

Apa karena mereka tak bisa menabuh genderang?? Hehee….
Syukurlah, di sekolah tempat ku mengajar. Menampilkan musik talempong modern yang lagu2 nasionalnya tak kalah asik jika dimainkan… Mudah2an mendapat apresiasi nantinya.

Semoga Nuansa Ramadhan kan terasa. 2 atau 5 hari lagi.. Kurindukan ramadhan….
10 hari menjelang Ramadhann….^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *