Berangkat MGMP, telat. Karena rada males2an juga. Soalnya kemaren ngaret. Lihat ke langit, tampak mendung. Awan begitu terlihat menanggung beban berat. Beban apakah gerangan? Terlalu sulitkah untuk berbagi? Berbagi air hujan bak tangis yang sirami bumi.

09.00
Akhirnya…, berangkat dengan tak lupa berdoa….
Bismillah.. Ya Allah, semoga hari ini berkah..^_^
Nyampe SMP 4. Langsung duduk, karena ternyata udah mulai. Ga jauh berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Semua guru2 pada ribut dengan obrolan2 ibu2 arisannya. Ngomongin macem2. Ga ada yang memperhatikan pemateri di depan. Kasihaan…

Ngambil posisi duduk dekat Buk Yat emang enak. Si ibuknya memperhatikan dengan baik ke depan. Tanpa obrolan. Hanya sedikit nanya2 dan melemparkan senyuman manis padaku…

Si Ibuk, emang de best…
Ga beberapa lama buk Yat keluar. Lalu masuk lagi. Bawa keripik ubi.
“Nih, buat ngilangin kantuk..” kata Buk Yat..
“:D..huaa…hehe. ternyata dari tadi si Ibuk ngantuk”, hihi… pantesan kalem..
Kalo aku dari sejak pagi ga ngantuk2. Padahal bingung pas dengerin pematerinya ngomong. Aku ga ngerti. Tapi sama sekali tak ada kantuk. Mata betul2 melek. Sekitar 100 Watt. Hujan yang dari tadi mulai turun tak membuat ku jadi mengantuk. Padahal cuaca kayak gini enak banget buat tiduran… sambil meneguk susu panas… hmmm….

Ngobrol2 sama si Ibuk. Suasana sudah mulai kacau. Semua pada mengeluarkan suara. Pemateri udah ga da di depan. Ikutan duduk dan ngobrol sana sini.Ya elah…Pusing dengan kericuhan suara. Ga banyak yang bisa ku ambil manfaatnya dari pertemuan ini. Pembahasannya betul2 melenceng kemana2. Untung aja aku duduk bersama guruku yang emang klop. Ibu yang ga terlalu cerewet. Tapi kalo udah ngasih pertanyaan ke depan. Wuih.. aktif banget. Belom lagi bu Guru yang dari SMP 4, yang duduk di sebelahku. Lucu bangettt… (aku baru tahu, ternyata ini guru yang diceritakan teman, hehe^_^, maaph Bukk… Udah cerita dari kemaren2, tapi blm kenal)… ngomongnya ceplas-ceplos. Ga terlalu banyak basa-basi. Lucu aja ngeliat tingkah laku guru2 yang macem2…
Kalo aku gimana yiaaa??? Heee….
Bisanya cuman menilai orang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *