Dek Thiya suka mendadak kecentilan kalo di depan cowok2. Termasuk di rumah. Centil dan manjanya ga kepalang kalo udah ngeliat orang2 berikut:
Urutan kemanjaan dek Thiya berdasarkan prioritas hatinya (dasar centil..^_^)

Opa…
Manggil Opa dengan nada merayunya. Membuat Opa ga jadi berangkat kerja (maksudnya menunda). Kadang ngerayu Opa niatnya cuman satu. Mo diajak jalan2 pake mobil. Ckckck… Ntar jangan gitu ya nak, kalo udah gede. Cukup sama Opa dan Oom ajalah dirimu kayak gitu..:D
Kadang ngerayu Opa cuman menunjukkan rindunya. Soalnya Opa jarang banget ada di rumah. Paling jarang dia liat.

Oom Adek
Kalo Opa ga ada, Dek Thiya mempunyai prioritas kedua. Cowok kedua yang kalo dek Thiya manggil tak kalah nada rayuan mautnya. Oom……… (sambil ngebulatin mulut dengan irama yang ngebuat Adek balik kanan maju…jalan… menggendong Fathiya). Akhirnya ga jadi pergi main. Haha… rasain dek, main mulu sih…:D). Kadang manggilnya dengan sebuta, “Adeeeeekkkk”, niru sang Oma, tapi nadanya ngerayu banget…^_^

Uncuuu….
Kalo Adek ga ada, langsung manggil “Uncuuuuu………. he he he…”, manja amat nak. Trus langsung Ketawa2 sambil mekik2 centil dan lari2an sama Uncu…. Ini yang mana ponakan yang mana paman ya?? Badannya gemukan thiya… 😀

Oma…
Kalo semua cowok tak ada di rumah. Dek Thiya ga terlalu pilih2 amat. Yang penting dia ga terlalu ngerayu2. Biasa aja.. mau sama Oma atau sama Bunda ga penting. Yang penting ada yang ngeladenin dia. Ngomongnya cuman kayak gini kalo sama oma,
“Wacuman na man na manna,… maaa?? Na maa??”, dengan mengkerutkan dahi seperti serius banget. Ga jelas. Tapi kayak nada bertanya. Jadi aja kedengeran – ma – ma – nya aja. Kalo main sama Oma patuh banget (emang anak yang patuh ya nak??). Sama Oma biasanya dapat berjajan ria di warung sebelah rumah.
“Puas deh kalo sama oma mah”, kata Thiya dalam hati…:D:D

Bunda….
Kalo sama bunda juga ngomongnya yang kedengeran Bundanya aja. Paling kalo ditanya yang cantik siapa? Yang pinter siapa? Dijawab “Ammi…”, kadang2 lain lagi….
“Kenapa gak Bunda?”, tanya ku
“Ndakkk…. “, katanya
“Iyalah… Bunda aja ya?”, jawabku lagi tak mau kalah
“Ndakkkk….”, katanya lagi…
Hahaa…. sampe berkali2 juga dek Thiya ga pernah mo bilang Iya.
Ehhh… pas Bunda dibilang,
“Iyaaa.. deh, ammi yang cantik”, kataku
“Ndakkk”, katanya lagi…
“Nah loh… yang bener mana nak???”
Hehe…
“Yang cantik Thiya ya???”, tanyaku lagi
“Iyyaaa…”, katanya sambil ketawa….
“Ya elahhhh….., ngomong donkkk….hihi”, ngegemesin bangeeeett…
Kadang Dek Thiya suka lupa manggil Bunda. Kadang manggilnya, “Ma…”, kadang “Ammi….”, hehehe…. kangen ammi ya???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *