Pas dari mulai maghrib hujan turun sangat deras. Mendadak suhu berubah menjadi dingin banget. Duh, hujan tampaknya bakal lama. Habis minum seteguk air putih, sholat maghrib dan langsung menyantap makanan yang tersedia. Alhamdulillah Ya Allah, atas nikmat yang telah Engkau berikan pada keluarga ini.

Entah kenapa, semenjak pulang dulu dari Bandung ke rumah, baru kali ini kembali bernafsu buat makan. Biasanya biasa aja. Ga seenak hari ini. Hmmmm…. udah lama gak makan makanan ini. Makanya jadi enak. 🙂

19.45an
Saat isya hujan tak kunjung reda. Akhirnya semua memutuskan sholat di rumah aja. Rencananya, kalo hujan reda, langsung ke mushola buat sholat tarawih.

Wahh…. susah nih, dari tadi nungguin yang gak pasti gini. Kapan ya hujannya reda? Kebetulan payung sama sekali tidak ada di rumah. Satunya di bawa uni liza, satunya lagi ketinggalan di SMP 1, n satunya lagi udah patah belah 5, hehe,, betul juga kata pribahasa. “Sedia payung sebelum hujan”, jadi pasti ga bakal bingung gini. Mama sudah mulai tiduran, kayaknya kedinginan. Papa langsung ke ruang kerjanya di atas (kembali sibuk ngeberesin tesis. Papa tampak stress banget pada hari2 menuju sidangnya. Semoga Allah beri kemudahan ya Pa…).

Hujan masih belum reda. Akhirnya kulanjutkan aja sholat tarawih sendiri di kamar. Dari pada nanti ketiduran dan belum ngelaksanain sholat. Rumah terasa sepi. Emang enak banget buat tidur. Yiahh… akhirnya hari ini tak dapat sholat tarawih berjamaah di mesjid. :(. Di rumah juga ga bisa berjamaah. Biasanya sih papa yang jadi imam. Cuman kayaknya lagi ga bisa diganggu, mungkin papa mo sholat sendiri tengah malam nanti. Jadi siapa yang akan jadi imamku?…

20.30an
Tilawah bentar usai sholat, tapi mata jadi ikut mengantuk. Mhhh…. ngetliat kasur jadi ngerasa memanggil2. Tak kuasa menahannya dan akhirnya terlelap juga diri ini di atas kapuk hangat. Padahal tadi niatnya mo nulis2 dulu setelah tilawah. Yah…. ngantuk memang tak pernah diundang. Datang dengan sendirinya. Apalagi disaat yang seperti ini, dingin…. (apa sejuk ya??)

Kebangun sekitar jam setengah sepuluhan kurang. Mata kembali fresh… liat ke kompi. Baca2 blog bentar. Eh… ada sang pangeran yang sedari pagi kurindukan… akhirnya…:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *