Seperti biasa menjelang maghrib melanjutkan baca Qur’an beberapa lembar. Selesai baca, mencoba buka2 blog. Trus baca lagi (kapan beresnya ini?he). Jadi sedikit ragu dengan target baca Qur’an di ramadhan ini. Lama kelamaan semakin tertinggal. Sekitar separohnya. Ya Allah, ga pa pa ya…? Susah buat fokus untuk selalu baca Qur’an setiap habis Sholat fardhu. Saat zuhur sama ashar ga bakal bisa tilawah. Soalnya, kalo ga ngejagain dek Thiya, kalo ga buat siap2 ke dapur. Mhh… Mudah2an target yang lain masih bisa tercapai di ramadhan kali ini. Bantu hamba Ya Allah…

Makanan telah dihidangkan di meja makan. Sambil nunggu berbuka, baca2 Qur’an lagi. Semua sudah pada kumpul di ruang tengah. Namun ada kejadian ga mengenakkan terjadi lagi. Adek bikin ulah yang membuat papa terpancing dan marah. Ya Allah… bentar lagi berbuka. Kenapa harus merusak puasa yang tinggal beberapa detik lagi bisa goal. Ga tahu kenapa kulihat emosi papa kembali sering uncontrol akhir-akhir ini. Apa karena papa lagi stress mikirin sidang ya? Ataukah papa ngerokok lagi? Atau ada apa? Kenapa papa jadi sering emosian lagi?

Sudah sangat lama tidak kulihat ini. Betul2 tak sanggup hati ini melihat hal yang seperti itu lagi. Sangat lama aku tak mengingat kejadian2 yang membuatku merasa takut dan sedih. Itu salah satu hal yang membuat kubenci dengan perokok. Ga tahu persis apa emang rokok yang membuat para lelaki menjadi emosi? Ku tak tahu. Tak tahu sama sekali….

Kepala kembali terasa pusing. Setelah meneguk air putih kucoba untuk menyerahkan diri ini dihadapan sang illahi. Ya Allah, lindungilah keluarga ini….

Emosi papa sudah kembali stabil. Syukurlah.
Usai berbuka kumencoba melupakan kejadian maghrib tadi dengan kembali nulis di kompi. Semoga pusing ini bisa hilang. Tak kuat kumengingatnya, selalu ada rasa sedih di hati. Akhirnya kembali kutidurkan sejenak tubuh ini sebelum isya. Hujan begitu deras basahi kota payakumbuh. Ga tahu akankah reda atau gimana. Yang jelas kumencoba untuk menenangkan kembali perasaan ini dihadapanNya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *