Sehabis Zuhur, istirahat sejenak. Pengen nonton TV, tapi males ke atas. Hp berbunyi. 1 message…Ada sms lagi…:). Hati kembali terisi (perasaan dari tadi udah penuh deh isinya, ngisi lagi??hiahaa:)… bales sms, eh dibales lagi. Ya udah sms lagi (padahal lagi di jemuran kain atas), eh dibales lagi. :):)…
“smsan aja di jemuran. ga usah turun2”, ledek mama ngetawain. Hhhhhe… ketauan…

“Selamat Berjuang malova. Semoga makin semangat.” Turun ke bawah dan duduk di ruang tengah. Liat ke jam di rumah.. Haa??? Udah mau jam duaan. Panggil Raihan yang lagi main di sebelah… Harus nganter Raihan les ke Jarimatika.
Kata mama, “tungguin aja, lesnya sekarang cuman satu jam-an. Dari pada ntar bolak-balik jemputnya“.

Ya udah…. Let’s go!! Langsung nyamber sweater, bergo dan satu buah buku bacaan. Supaya ga bosen nungguin ehan nanti. Mudah2an ga ngantuk. Ga lucu kalo angguk2 di pinggir jalan tempat penungguan anak (eh, adik deng…).

Lagi asik2 baca, cuaca mulai mendung. Sepertinya mau hujan deras. Awan betul2 kelam. Tapi tak terlihat ada kesedihan. Justru hawa sejuk yang mengantukkan. Duh… kantuk datang lagi. Padahal bacaannya lumayan seru. Nyoba liat2 ke pinggir jalan. Ternyata ada murid2 yang lewat. Ya udah, sapa2 an dan ngobrol bentar. Kembali duduk di tempat awal.

Eh…. ada guru jaman SD lagi duduk juga nungguin cucian motornya yang tempatnya bersebelahan dengan tempat les. Ngobrol2 lagi dan bernostalgia sedikit. Akhirnya baca buku lagi. Lama juga ternyata satu jam itu. Masih sepuluh menitan lagi. Padahal kalo ngobrol di telpon satu jam terasa sangat singkat. Kenapa ini kerasa lama banget yiaa???hehe…

Akhirnya pulang disaat cuaca gerimis. Di pertengahan jalan, cuaca panas menyengat.
“Lah… kok aneh gini ya?? Tadi gerimis sekarang panas. Serasa beda dunia.”

Akhirnya nyampe rumah dan tak sadarkan apa2 lagi. Tidur ah…. ntar ke dapurnya habis ashar aja deh…. Ngantukhh… Mama ke mana ya?? Kok ga da suara dek Thiya??? Udah bangun belum yiaa.. mmhh??? Alam lelap memanggil2… tertidur di depan kompi… zzZZzZzZzzz….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *