Aduh mak… hampir aja kebablasan tidur. Bisa2 ga sahur dan seisi rumah akan menderita kalo aku ketiduran. Ya ampuunn… kenapa ga kebangun sama sekali? Padahal kan diri ini udah di setting untuk tidur 3 sampe 4 jam an. Tapi kenapa ini ga kebangun….?

Hiuff…Hampir saja… Kaget pas menerima telepon. Bangun jam 4an. Awalnya masih linglung, perasaan ada yang telepon tapi kok ga da suara? Sempat niat tidur lagi, eh ditelpon lagi. Mhhh…. akhirnya baru terbangun. Ga jelas ngomong apa ya ditelpon? Halo? Ha? Halo? Hm?….

Lirik jam. Wuidih… jam 4 lebih. Langsung berlari keluar kamar. Grasak-grusuk di dapur. Dan akhirnya beres jam setengah limaan. Ga terlalu lama sih, tapi kenapa tadi kaget banget ya pas bangun? Syukurlah. Masih bisa bangun. Makasi malova udah ngebangunin…

Paginya ngejalani rutinitas seperti biasa. Tadinya sempat ketiduran habis sholat subuh. Duh, kebiasaan yang buruk. Beres2 dan berangkat ke sekolah. Tak lupa jemput dek Thiya dulu. Ga apa apa telat dikit lah. Ga belajar ini.

Nyampe sekolah ternyata anak2 lagi ngelaksanain sholat Dhuha. Setelah sholat harus masuk kelas nih, monitoring evaluasi wali kelas (monev walas). Duh, gimana ya? Dek Thiya udah dua hari selalu aneh denganku… ga tahu kenapa…
“Thiya ntar kalo Bunda ke kelas main di sini bentar ya? Main sama bu linda, sama dedeknya. Ok nak? Tos dulu….”
Dek Thiya langsung merengek dan ga mau ditinggal sambil nyebutin “ndak..ndakk….”
Ha?? Ga mau ya? Biasanya mau aja. Kan dek Thiya pinter n pengertian. Bisa main sendiri. Tapi kenapa dua hari ini jadi ga mau ditinggal Bunda untuk sbentaaaar aja.

Bingung mesti gimana. Mhh…. apa di bawa ke kelas aja ya? Lagian anak2 juga udah pada kenal. Tapi, ga enak banget bawa anak. Wkwkwk…
Akhirnya memberanikan diri untuk membawa dek Thiya ke kelas. Nyampe depan kelas juga ga mau jalan, minta digendong. Ya ampuuunn…. kapok deh bunda. Ntar ga bakal bunda bawa lagi, ga bakal dijemput2 lagi.
Pas masuk ke kelas saat menggendong Thiya, anak2 udah mulai ngegodain dek Thiya. Dia mulai berlagak artis masuk ke depan kelas sambil tersenyum2 bangga.
“ckckckck…. ni anak. Ngerjain Bunda..”, hiahha….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *