Perbincangan dengan uni tentang karakter manusia pada umumnya cukup menarik kukira. Penilaian tentang fitrah manusia pada umumnya, tinggal bisa2nya kita memilahnya. Si Uni bilang kalo manusia di atur, jadi ngerasa risih. Dan akhirnya bosan serta tak mau di atur lagi. Tapi kalo dibiarkan sendiri n ga da yang ngaturnya, malah minta di atur. Walah…walah… emang aneh…
“Uni soalnya gtu”, kata uni. Hihi…

Saat mengidamkan sesuatu benda, pengennya cepat2 mendapatkannya. Setelah mendapatkan, maka menginginkan yang lain. Ada keinginan selalu mendapatkan yang lebih dan yang baru.
“Aduuuhh… takut juga.”
Mudah2an bisa disikapi secara bijaksana dan bijaksini.:) Banyak lagi contoh keanehan2 yang dimiliki manusia. Sebenarnya kalo kita bisa dengan positif menyikapinya dan berjiwa menerima apa adanya mungkin akan terasa nikmat. Seperti ceramah yang kudengar kemaren.
Allahlah yang mencukupkannya….

Manusiawi jika manusia menginginkan yang terbaik. Menginginkan sesuatu yang indah dan yang diinginkannya. Menginginkan sesuatu dan bermacam2. Karena Allah memberikan nafsu untuk manusia.

Nuntut ini nuntut itu macam2 keinginan yang diharapkan.
“Manusiawiii banget lin, wajar kalo punya perasaan itu”. Kalo kita pinter2, maka bakal jadi suatu ujian yang indah apabila telah melewatinya…”

Ya Allah semoga diri ini bisa menerima apapun yang telah Engkau beri. Cukupkanlah bagiku apa yang Engkau titipkan.. terima kasih Ya Allah…
Cukupkan bagiku…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *