Pulang sebelum jumatan. Bareng ummi dan dek Thiya. Motor Ummi terpaksa dititipin di sekolah. Akibat dari perbuatan Thiya harus pulang bertiga ke rumah.Di jalan udah meniatkan sama uni, kalo nyampe rumah ntar kita tidur dulu, habis itu masak yah…
“Uni mau masak di rumah aja. Kita samain menunya ok”, kata uni
“Sipp…. seneng lah, ada temen”, kataku…

Tapi nyampe rumah, rencana emang tinggal rencana. Mama minta bantuan buat nyiapin sertifikasi. Akhirnya cuman bisa masak ta’jil sama uni. Mama sibuk dengan file2nya. Bingung mo masak apa dengan waktu yang tersisa…. Si uni juga jadi males2an buat masak. Nanya ke mama, sama sekali tak bergeming. Ga bisa diganggu gugat.

Udah aja, aku sama uni jadi ngegodain mama. Kayak orang stress aja, ketawa2. hihi…. kenapa kalo sama uni aku jadi ngerasa nyaman ya?? Banyak ketawanya.. meski juga kadang suka semena2, n ga jarang juga si uni ngambek. Kalo diinget2 jadi lucu…

Lagi main2 sambil ngeliat mama yang memeriksa file2nya. Tiba2 papa telepon,
“Halo.. mah… mah…”, kata papa. Suara dibalik telepon mirip suara dan gaya bicara seseorang..
“Iya… apa ? cepetan”, kata si mama yang ngerasa konsentrasinya keganggu
“mm.. bilang ke elok, hari ini biar papa aja yang masak ya. Ga usah masak”, kata papa

Huaaa…. mama, aku dan uni yang ngedengernya sontak ketawa.
“Apa?? Papa yang mo masak??”, tanya mama ga yakin sambil ketawa cekikikan..
Iya… mama tenang aja… ya…ya… , ok. Ntar lagi papa pulang”, kata papa

Sambil menunggu. Dengan senangnya. Aku dan uni ngerasa terbebas dari masak hari itu. Papa juga tadi berpesan, uni juga ga usah masak. Biar papa yang masak buat semuanya. Mama sempat ga percaya. Emang papa mo masak apa? masak telor mata sapi aja bikin dapur jadi berantakan minta ampun, dan telornya juga ga jadi alias hancur.

Papa nyampe rumah dan ternyata benar dugaan mama. Papa beli lauk dan makanan2 lainnya di luar. Papa dengan santainya berucap,
“Nih.. hasil masakan papa. Cepet kan masaknya?? Ga perlu ngotorin dapur… banyak lagi”, berkata dengan bangga
“Ciyahaa…. iya…iya…”
Alhamdulillah lah, jadi ga usah masak hari ini. Beban ini terasa lebih ringan…
Makasiy pa…^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *