Ummi dan dek Thiya udah ketiduran pulas di kamar mama. Ada yang ngetok pintu. Mama pulang, dianter muridnya. Mmhh.. mama udah dapet langganan ojek aja sekarang. Hihi…. mama habis dari dinas kota. Terlihat capek. Tapi mata mama berbinar2.

Mama lagi sibuk2nya ngurusin prosedur untuk kelanjutan sertifikasi.
“Wuahhh… bakal makan2 donk.. asyikkk… Subhanallah, gede amat Ma sertifikasinya??”
Mhhh…. bentar lagi guru2 betul2 sejahtera nih. Ckckck… Uang sertifikasi mama melebihi berkali lipat gaji papa. Huahh.. horeee… emang dulu aku ga salah ambil jurusan deh…. hehehehe…

Makanya ga aneh lagi kalo passing grade SNMPTN kemaren, fakultas keguruan bersaing ketat dengan kedokteran. Sippp…. Mudah2an berkah ya ma..

Pas masuk, mama langsung minta tolong.
“Anter foto copy yuk lin”, pinta mama
Langsung berangkat pake motor, muter sana, muter sini. Siap2in arsip, ketik ini n itu. Ribet juga ternyata. Sampe akhirnya udah mau menjelang sore.
“Duh… ma, kan belum masak. Gimana donk??”, tanyaku saat sampe rumah…
“pikir entar lah. Kita beresin ini dulu”, kata mama.

Nyampe rumah, ngeberesin beberapa file yang belum selesai. Ummi dan Thiya udah bangun. Semapt becanda2 bentar. Main2 sama dek Thiya….
Si ummi mutusin buat masak ta’jil di rumah aja…
“Hayuuukk…”
Sampe jam 5-an baru sempat masak ta’jil ala resep ummi.
Mhh…. masak apa ya sekarang?? Untuk waktu satu jam, masak apa yang cepet ya??hehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *