Jika sedang stress atau pikiran semrawut. Kesal dan resah meradang, coba lakukan dulu tips-tips di bawah ini… Mudah-mudahan bisa mengurangi sedikit beban hati.

1. Cari kesibukan yang bermanfaat

– Mengumpulkan foto-foto lama dalam sebuah album. Bisa buat kliping keluarga yang bisa jadi kenangan dimasa nanti.

– Beres-beres rumah. Rapikan sebersih mungkin. Ubah tata letaknya ( meskipun tak ada yang bisa dirubah dari rumah ini). Beres-beres rumah itu banyak, mencakup mencuci, setrika, pel, sapu rumah, cuci piring. Lap kaca. Lap debu dan lain-lainnya. Malah tak cukup waktu satu hari untuk itu.
Mudah-mudahan kalo lagi kesal kerjanya makin bersih n cepet. Jangan sampe malah lempar-lempar barang karena kesal.

– Membaca yang ingin kita baca. Kalo lagi gak mood baca, ya mending menulis. Meskipun tak ada ide sedikitpun. Minimal tuliskan keluh kesah yang kita rasakan. Dibilang sok melow ya gapapa. Yang penting keluh kesah kita tersalurkan dengan benar. Biar hati menjadi nyaman.

– Memasak. Meskipun kadang suasana tidak kondusif. Lebih baik, tekadkan diri untuk cuek dengan apapun yang terjadi dengan lingkungan sekitar. Masak ya masak. Kalo malah makin ribut pas aku masak di dapur. Ya gue teriakkk ajaaa…
*kadang sangat ingin sekali mengekspresikan hati

– Membaca Al-Qur’an, meski terkadang malah makin sedih pada saat membaca Al-Qur’an. Hingga pada saat membacanya pn menjadi sedikit terbata-bata karena kesedihan. Mungkin bisa dengan alternatif lain, yaitu membaca kandungan Al-Qur’an. Belajar dari apa yang sudah ada dalam Al-Qur’an secara keseluruhan. Biar hti menjadi tenang.

– Mendengarkan musik. Sambil karaoke an juga oke. Jadi yang awalnya kesal atau sedih. Dengan bernyanyi mungkin bisa melupakan dan mengalihkan pikiran agar tidak stress.

 Itu dulu deh, nanti tambahannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *