Udah hari jumat aja. Bener-bener gak kerasa. Hari minggu ini tepat 1 September 2013. Dua tahun sudah kami hidup bersama melewati suka dan duka.

Waktu begitu cepat berjalan. Jika diingat-ingat rasanya baru kemaren. Tapi sungguh tak terasa. Meskipun kami masih belum diberi kepercayaan untuk merawat dan membesarkan anak. Aku sangat yakin, suatu saat nanti disaat yang tepat Allah akan memberikan kami malaikat kecil dan mungil di rumah ini.

Mungkin saat ini bukanlah waktu yang ditakdirkan bagi kami untuk memiliki seorang anak. Allah Maha tahu mana yang terbaik untuk hambaNya. Sedangkan kita, seorang manusia yang sangat kecil hanya bisa menebak-nebak apa hikmah yang ada dibalik ini semua.

Berawal dari kehamilan yang tidak terdeteksi dan tidak disadari. Berlanjut dengan abortus iminens dan kuretase.
Bulan-bulan berikut yang memang tak mudah. Kegagalan demi kegagalan tetap terjadi. Pendarahan, tiup rahim. Hingga akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja.

Namun semangat tak kan pernah putus sampai disini. Hanya menunggu saat bahagia itu datang dan tetap berusaha untuk melakukan yang terbaik, berdo’a dan tawakal…pasti di balik kesulitan ada kemudahan setelahnya. Hanya diuji tentang kesabaran dan ketaatan.

Semangat yang kadang naik dan turun pun menjadi salah satu tantangan. Untungnya satu sama lain tetap dihadapkan dengan kondisi yang saling pengertian. Saling mengingatkan dalam kesedihan dan kebahagiaan. Dan tetap saling meyakinkan bahwa sudah tersimpan hikmah yang sangat besar dibalik semua kejadian yang dihadapkan pada kehidupan kami.

Meskipun rasa dan keinginan yang tak terbendung akan hadirnya malaikat kecil itu. Namun, kami disini tetap harus sedikit bersabar. Menanti kebahagiaan itu.

2 tahun, waktu yang cukup lama meski dirasa hanya sebentar. Waktu yang tersimpan banyak kenangan dan pelajaran hidup untuk ke depan. Bismillah…ini mungkin baru permulaan. Akan ada banyak kejutan-kejutan lain dari sang Pencipta. Yang membuat kita tidak boleh tersesat dalam pilihan yang salah. Pilihan yang akan mendekatkan kita denganNya. Pilihan yang menjadikan kita untuk menjadi makhluk yang selalu bersyukur…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *