Hai semua…hari ini adalah sehari setelah tanggal 1 september. Kenapa jadi menghitung hari? Mungkin bagi sebagian orang itu adalah hal bodoh yang saya lakukan. Tapi kemaren, tepatnya hari 2 tahun pernikahan kami. Hari yang telah berlalu memang. Hari yang seharusnya menjadi hari yang menyenangkan bagiku. Hari yang seharusnya membuatku bahagia mengenang masa-masa awal pernikahan kami. Mengenang masa-masa sulit yang kami lalui hingga sampai ke jenjang pernikahan. Masa-masa yang tak pernah terbayangkan dalam hidupku. Masa sulit dan juga masa bahagia. Semua mengalir dibulan-bulan september…
Tapi, kemarin aku menghancurkan semuanya. Menghancurkan semua harapan dan mimpi-mimpi itu. Bahagia dan senang itu tak lagi dapat kurasakan. Terhapuskan dengan sedikit kesalahanku. Mungkin disaat berat seperti ini, pikiran yang sempit selalu menggiringku pada jalan pintas yang ingin kuambil. Kadang terpikir bahwa aku tak sanggup lagi menjalani hidup ini. Ingin rasanya pergi dan berlari. Tapi, hati ini slalu kembali berpikir. Apa aku sudah siap untuk mati? Berapa banyak amal yang sudah aku tabung untuk akhiratku? Berapa banyak kebaikan yang sudah kuperbuat? Tindakan bodoh itu akan sia-sia. Bahkan pikiran pendek itu yang akan menggiringku ke neraka.
Entah mengapa. Aku berkaki-kali tak sanggup dihadapkan dengan kondisi yang seperti ini. Kondisi disaat tubuh melemah dan tak tahu harus berbuat apa. Kondisi disaat hati hanya bisa merutuki diri. Dan menyesali apa yang telah kuperbuat. Semua seakan berlanjut dengan perasaan bersalah yang tak mampu kukendalikan.
 
Hingga aku berpikir. Kenapa aku? Ada apa dengan diriku? Kenapa pikiran sempit itu seakan-akan menari-nari di kepala? Aku hanya akan menyakiti orang-orang yang aku sayang.
Ya Allah..kuatkan aku tuk menjalani semua ujian dariMu. Jika diri ini masih sering melalaikan perintahMu. Masih lupa akan kewajibanku. Maka sudah sepantasnya diri ini Kau tegur dengan ujianMu. Bimbinglah aku. Jauhkanlah keluarga kami dari pertengkaran dan perselisihan. Jadikanlah keluarga ini menjadi keluarga yang slalu berada dalam ketenangan. Tempat melabuhkan seluruh keluh, kesah dan gundah. Jadikanlah rumah kami menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan. Syurga bagi kami di dunia….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *