Blogger Perempuan Network. Dih apaan tuh? Kalimat tendensius tetapi sangatlah kepo saat pertama kali melihat postingan dari salah seorang teman tentang adanya challenge ngeblog akhir tahun ini. Awalnya sama sekali sedikit insecure untuk bisa bergabung di segala bentuk komunitas blogger. Ah, akumah apa atuh. Duh, akumah ceritanya receh-receh pisan. Malu ah. Gak ada apa-apanya bangetlah rasanya. Jadilah sibuk dengan kehidupan duniawi sendiri yang memang sedikit sulit, eh bukan sedikit..tapi, sangat sulit sekali untuk bisa meluangkan waktu untuk bisa berselancar kemana-mana di dunia maya. Apalah alasannya yang aku punya ya alasan klasik semua. Lagi-lagi karena sibuk urus rumah dan keluarga. Gak bisa sedikitpun menyisihkan waktunya sis? Anak baru dua loh, gaya amat. Disanan ada yang anaknya 10 aja gak belagak kayak sis ini deh. Ah yasudahlah gak bakalan kelar-kelar kalo bahasannya soal battle para emak-emak di rumah ya. Masing-masing punya ranah pertempurannya, dan punya cara-cara dan celah untuk bisa berkarya. Untuk itulah akhirnya saat melihat iklan yang lewat dari blogger perempuan ini. Kucoba menantang diri sendiri untuk bisa gak, membagi waktu untuk tetap konsisten ngeblog lagi? Apa kamu mau menjadikan anak dan urusan keluarga terus menerus untuk berhenti berkarya? Oh tentu tidak. Aku bukanlah wanita yang seperti itu.

Dan akhirnya, Ini masih terus memompa dan mempompa semangat sepanjang waktu. Jika orang lain bisa kenapa aku tidak? Mencoba untuk terus bertahan hingga tetes terakhir (eh salah ini iklan ya). Hingga tetes darah penghabisan. Aku mesti bisa. Apapun yang ingin kita lakukan pasti akan bisa kita capai apabila kita fokus dan terus berusaha. Untuk urusan hasil akhir? Itu urusan belakangan. Yang penting hadapi apa yang ada di depan ku saat ini.

Blogger perempuan network ini masih terus ku coba selami dan hayati postingan demi postingan. Manfaat demi manfaat dari postingannya, karena jujur aku memang baru bergabung. Jika banyak hal positif yang bisa diambil dan kita lakukan bareng-bareng kenapa harus takut untuk bergabung ya. Mungkin ke depan akan berusaha banyak stalking dan meninggalkan jejak di setiap blog yang sering aku telusuri secara diam-diam. Ya, suatu saat pasti akan ada saatnya. Disaat sudah luus dengan membagi waktu antara urusan pekerjaan rumah dan ngeblog.

Jadi, Yang baca hingga ke tulisan saya yang ini, mohon dimaklumi saja ya. Pengetahuan yang sangat terlihat dangkal dalam bercerita dan pengetahuan yang juga masih sangat minim tentang blogger perempuan. Apalagi kalo ada yang merasa ini orang dari planet mana, anggota blogger perempuan juga emang? Kok kayak gak pernah kelihatan? Gak pernah muncul? Mohon dimaafkan (kok jadi kayak lebaran ya, maaf-maafan).

Oiya, terakhir ceritanya. Kesan pertama lihat blogger perempuan network. Sempet mikir kenapa namanya gakb blogger wanita ya? Isinya perempuan semua apa ada laki-laki? Ini Banyak yang sudah nikah apa belum ya? Yang semuanya mungkin suatu saat bisa kuketahui setelah banyak bergabung dan mencari tahu sendiri nantinya. hehe. Sekian …see ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *