Hmm.. Kalo berbicara 5 warung makan dan restoran favorit. Bisa dibilang agak kurang variatif. Soalnya kita sekeluarga punya selera makanan yang harus pasti terjamin enaknya di perut kita. Malas atau enggan untuk mencoba tempat makan yang baru yang belum jelas rasanya. Alih-alih ingin mencoba yang ada nanti malah menyesal karena kurang cocok dengan perut kita lalu balik lagi masuk ke tempat makan yang biasa. Ada yang sama seperti ini juga gak ya? hehe. Bayarnya jadi double kan.
Baiklah, dimulai dari tempat makan yang sering kita kunjungi. Meski terkadang bosan juga dengan rasanya, tapi ada beberapa faktor yang membuat kita tetap sering berkunjung ke warung makan ini. Selain karena faktor lokasi yang dekat. Juga karena sudah pasti ada menu anak-ana, tempatnya ramah anak dan anak pun ikut makan dengan senang.

1. Steak house Holycow
Kalau teringat ingin makan steak. Kita kesini. Lokasi yang cukup dekat dan rasa yang sudah pasti pas di lidah kita. Menu anak-anaknya pun ada. Dan tempat yang cukup nyaman buat anak-anak.

2. Warung Mulyono 94 Pademangan
Kalau ingin makan seafood harga kaki lima tapi rasa resto mewah. Ya disini tempatnya. Makanan seafoodnya yang pasti kalau disajikan gak bakalan nyisa sedikitpun. Dari mulai disajikan hingga proses ngabisin gak akan memakan waktu yang lama bagi kita sekeluarga. Disajikan disaat masih panas dengan udara terbua di lapangan terbuka apalagi jika di malam hari. Udara jakarta wilayah utara ini sudah tidak terasa panas membuat makin menggugah selera. Penyajiannya sangat cepat dari saat kita mulai duduk. arena sirkulasi pengunjung yang sangat banyak. Jadi mereka telah mempersiapkan sajian makanan sebelum kita datang dan langsung disaji secara hangat.
Layak dicoba bagi penggemar seafood ya. Harganya pun yang sangat bersahabat.

3. Rumah Makan Padang. Baik rumah makan Sederhana Jatibening (ini tempat favorit karena lokasinya dekat). Dan beberapa rumah makan sederhana di beberapa lokasi lainnya seperti di bendungan hilir. Tidak semua rumah makan sederhana yang ingin kita kunjungi. Dan rumah makan padang pagi dan sore kalimalang.
Ketiga rumah makan padang diatas kita hitung satu saja ya. Hitungnya sebagai rumah makan padang saja. Karena saking kalo kemana-mana nyarinya ya masakan padang lagi. Lagi-lagi biar kamung tengah terselemati dengan baik. Nyarinya yang sudah pasti-pasti diterima perut. Tempatnya yang nyaman buat anak-anak. Dengan tersedianya babychair. Ruangan ber-AC. Lokasinya yang cukup aman dan ada tempat sholatnya juga. Toilet yang bersih. Ini cukup menjadi alasan mengapa rumah makan ini jadi favorit.

4. Buffet Mini Bendungan Hilir
Jika jalan atau keluar pagi misalkan untuk CFD an ke arah Jakarta. Ini tempat yang bisa kita kunjungi untuk sekedar memanjakan perut setelah lelah berkegiatan lari misalkan (pura-puranya aja lari, padahal jalan). Makanan serba minang ini terpampang nyata di hadapan saat memasuki tempat ini. Jadi jika menginginkan atau ingin mencicipi makanan khas daerah sumatera barat lainnya, atau hanya sekedar melepas rasa penasaran saja, bisalah mengunjungi tempat ini. Mulai dari lontong pical, bubur kampiun, sate padang, nasi goreng padang, sala lauak, hingga menu makanan nasi padang lengkap dengan lauk nya ada semua. Jangan merasa panik ya jika memasuki tempat makan ini antriannya sangat panjang hanya untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Cukup sedikit bersabar menunggu giliran hingga mendapatkan apa yang diinginkan. AKan terbayar dengan rasa makanan kampung halaman sumatera barat.

5. Bufet Saiyo Ratna Jatibening
Pilihan terakhir tempat makan favorit yang kita kunjungi yaitu tempat ini. Lokasi yang dekat dan rasa yang sudah terjamin enak di perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *