Kemanapun kaki melangkah. Tidak bisa tanpa 5 barang berikut ini. Jika kelupaan bawanya pasti sedikit kocar-kacir dan kebingungan. Apa saja ya 5 barang yang harus selalu ada di tas.

1. Dompet kartu
Sekarang kemana-mana sudah males ya bawa duit cash. Dengan makin mudahnya sistem pembayaran seiring teknologi yang semakin canggih. Jadi kita tidak perlu membawa uang cash yang banyak kemana-mana. Bahkan sering juga jalan tanpa bawa uang sepeser pun. Rada nekat juga sih, minimal untuk bayar parkiran atau polisi cepek atau tips buat abang ojol. Tapi tetap merasa enjoy aja jalan tanpa bawa uang cash sepeser pun. Kemudahan yang banyak sekarang kita rasakan manfaatnya di era digital ini. membuat kita lebih merasa perlu untuk selalu membawa dompet kartu ini. Dompet yang isinya ya cuman kartu-kartu saja. Tidak ada selain kartu. Mulai dari kartu tanda pengenal. Alat pembayaran, kartu diskon tempat belanja yang sekarang apapun tempat belanjanya dikit-dikit pasti ada kartu membernya kan. Sampe penuh itu dompet isinya kartu tok Haha. Padahal yang berisi uang juga gak seberapa. Karena dengan kemudahan lainnya yang sekarang mulai diterapkan yaitu sistem pembayaran secara digital. Jadi kartu pun tidak perlu kita bawa kemana-mana. Karena sistemnya sudah online dimana-mana. Cukup dengan menggunakan telepon genggam saja semua sudah bisa melakukan transaksi dengan sangat mudah.

2. Handphone
Handphone bagi manusia jaman sekarang sudah seperti nyawa yang sulit dipisahkan dari sang pemiliknya. Jika kelupaan membawa handphone sudah berasa ada yang kurang dan hilang. Karena semua-semua informasi dan akses bsa kita lakukan di sana. Juga untuk bisa tetap kontak dengan orang-orang terdekat kita. Tetaplah handphone merupakan satu benda penting yang tidak boleh terlupakan.

3. Tisue Basah
Jalan kemana-mana pasti sama duo bocah yang selalu ngintilin emaknya. Jadi mau tidak mau, tisu basah merupakan peralatan penyelamatan pertama untuk menjaga anak-anak tetap bersih dari makanan debu dan kotoran. Karena untuk mendapatkan tempat mencuci tangan atau toilet disaat kita jalan hanya bertiga misalkan membutuhkan waktu yang cukup lama dan sedikit membuat kesulitan. Tisu basah wajib di bawa. Tisu kering misalkan kelupaan pun masih bisa oke-oke saja dibandingkan kalau tidak membawa tisu basah ini.
Meskipun di beberapa titik ruangan anak seperti nursery room atau mothers room tersedia tisu basah ini. Tetap tidak bisa untuk tidak membawanya. Biasanya digunakan disaat mereka makan cemilan di mobil. Keluar dari area bermain seperti playground. Jika mereka pada ngupil. Dan keadaan darurat lainnya yang.

4. Alat make up
Sebenernya cuma lipstik doang sih yang pasti ada di tas. Untuk alat make up yang lain tidak masalh kalau kelupaan membawanya. Lipstik bisa digunakan kembali untuk touch up disaat kegiatan sudah berjalan hampir setengah hari di luar ruangan. Atau setelah sholat dan makan. Biasanya, sisa-sisa peradaban yang ada di muka sudah sedikit memudar. Entah mengapa untuk usia sekarang ini, lipstik untuk di luar rumah cukup menjadi hal yang sangat penting untuk digunakan. Kalau dulu sih masih santai dan gak peduli tanpa lipstikan. Biar pucat atau seperti tidak mandi sekalipun masih bisa enjoy. Tapi sejak ada yang mengomentari penampilan selengek an, asal-asalan dan menggembel diri ini. Mulailah sedikit memikirkan untuk selalu tampil fresh aja minimal  kalo ke luar. Meskipun di rumah berusaha menerapkan trik yang sama biar gak dibilang. Kalo dandan jangan keluar rumah saja tapi di dalam rumah juga dong. Cuma, ya ada aja yang usil dan suka meledek, “Kamu mau kemana?”. Oh yasudahlah ya…biarkan saja. haha

5. Diaper
Semua pasti paham dong mengapa mengapa harus selalu ada di tas barang yang satu ini. Keadaan darurat yang tidak bisa digantikan dengan apa-apa. Tinggal menunggu si adik kelar toilet training untuk keluar rumahnya dan benda ini bisa dipastikan tidak akan nongkrong lagi di tas. hehe.. Sekian review singkatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *