Sebelumnya mau menuliskan semua reviewnya aja ya. Dari sisi pandagangan pribadi. Dan jangan kaget apalagi ketawa jika reviewnya rada jadul semua. Semata-mata mengingat-ingat dari apa yang dulu ernah dilakukan dan disuka. Kalau sekarang? duh…bisa dibilang lagi dimasa yang gak sempat dan gak punya waktu itu, bahkan untuk sekedar mengupgrade diri lebih baik lagi agar tidak jauh tertinggal dari generasi Z dan alfa yang dari hari ke hari makin terus bertumbuh dan tumbuh lagi beserta kecanggihan yang mereka bawa dari sejak lahirnya. Bailah, yuk mari kita review.

5 Rekomendasi Buku yang dibaca
1. Toto Chan
Gadis Cilik di Jendela begitu sebutan untuk buku ini. Pasti yang pertama kali diingat oleh pembacanya yaitu tentang gadis cilik di jendela yang dianggap nakal karena sering berada di pinggir jendela untuk terus mengamati ke luar kelas. Buku anak-anak yang ditulis oleh Tetsuko Kuroyanagi dulu pertama kali membacanya saat masih duduk di bangku kuliah. Yang sepertinya jika dibaca ulang kembali tetap akan sangat menarik jika di baca apalagi sebagai ibu yang kedepannya kita akan belajar memahami maksud dan keinginan mereka. Bahwa setiap anak itu pintar, hanya saja cara dan tempat mereka belajarlah yang harus menyesuaikan dengan cara belajar mereka. 

2. Laskar Pelangi
Buku ini juga dulu dibaca saat kuliah yang membuat banyak orang terinspirasi. Seorang anak yang berasa dari kota kecil sekalipun jika berusaha mewujudkan mimpi dan cita-citanya, pasti akan berhasil.
 
3. Kambing Jantan
Lagi-lagi dibacanya masih jaman kuliha. Meskipun buku nomor 2, dan 3 ini tergolong buku novel. Tapi tetep tak review dan tulis ya. karena tetap saja ini buku juga kan ya. hehehhe. Buku ini duu yang menemani disaat stress dengan kuliah yang memusingkan. Bikin lumayan tertawa dan ngakak. Sedikit bisa mewarnai hari-hari yang suram di asrama kos-kosan.

4. Buku Pelajaran Fisika
Ya, baiklah saya tuiskan saja buku ini karena yang teringat memanglah buku-buku yang sangat berkesan. Karena 4 tahun berkutat dengan buku fisika ini. Mulai dari fisika dasar, kuantum, termodinamika dan sebagainya. Buku ini direkomendasikan bagi semua pecinta fisika. Baik yang cinta sama dunia astronomi dan geografi pun. Direkomendasikan membaca buku pelajaran fiska terlebih dahulu untuk belajar dasar-dasarnya saja. semoga gak jayus. hha

5. Terakhir Parenting Kudidik Diriku demi mendidik anakku.
Bukunya belum selesai dibaca karena memang mengaplikasikn dan membaca sejalan. haha. Bukunya bagus untuk bisa mendidik anak tapi terlebih dahuu kita berdamai dengan diri sendiri dan mengkoreksi diri. Untuk apa tujuan awal kita mendidik anak kita? Didiklah terlebih dahulu diri kita sendiri sebelum mendidik anak.

5 Rekomendasi Film
Ini berdasarkan yang pernah ditonton dan bikin suka ya.
1. Film produksi marvel, eh ini sepertinya mah tidak usah direkomendasikan kali ya. Yang pasti para penggemar marvel sudah sibuk memperebutkan tiket buat nonton film jika keluar dari produksi film ini.

2. Film Korea Train to Busan. Dari dulu tidak pernah suka dengan film horror dan menegangkan. Tapi film ini berhasi bikin tetap menonton dari awal hingga akhir meski banyak dengan mata tertutup. Endingnya suka. Bisa-bisanya terpikirkan film-film seperti ini. Meski beberapa film barat lainnya yang hampir serupa dengan film ini pernah beberapa kali juga ditonton.

3. The Vow
Film romantis pertama kali ditonton sama suami. Berkesan karena nonton pertama dan karena kisahnya nyata juga. Membuat kita berpikir untuk lebih menghargai pasangan dan hidup.

4. World War Z
Sebenernya beberapa jenis film yang suka berkaitan dengan science, fakta kehidupan dan ilmiah gitu suka juga. Karena bikin mikir (apa sok mikir) dan membuat diri sedikit berimajinasi setelah menontonya. Dan satu lagi, bisa dapat sedikit ilmu juga.

5. Film Indonesia yang mainnya reza rahardian atau karyanya asma nadia, ernest dan beberapa film karya lulusan stand up comedy.
Suka aja nontonnya. Kalo yang mainnya reza rahardian, suka berasa dan dapet penjiwannya. Kenapa suka karya asma nadia? karena dulu semasa kuliah juga suka dengan beberapa novelnya dan kalo difilmkan jadi bikin tertarik dan penasaran sama filmnya. Kalo stand up comedy? Ya lebih ke hiburan dan komedinya.

5 Rekomendasi Musik
1. Musik the cors
semua musik akustik klasik aku suka.. dan musik ini enjoy dan enak didenger aja.
2. Shania Twain
3. Backstreet Boys. hahaha
4. Kun Anta. Enak didengar dan ternyata makna lagunya juga bagus
5. Musik-musik yang enak didengar telinga atau yang memiliki makna yang bagus dan simpel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *