Negara tempat wisata impian dari jaman masih sekolah hingga saat ini yaitu negara Jepang. Masih penasaran dengan negara tersebut hingga sekarang. Kalau kata orang rasa penasaran itu tidk akan bisa diobati kalau belum diwujudkan. Tidak tahu kenapa, dari dulu sangat tertarik dengan negara ini. Dengan teknologinya, dengan alamnya hingga apapu tentang negara jepang ini. Meski banyak yang bilang kalau negara ini cukup kerasa dan tidak begitu ramah. Tetap keinginan untuk kesana tidak bisa hilang.

Negara jepang beberapa puluh tahun silam pernah menjajah negara kita, meskipun hanya sebentar tetapi cukup banyak peninggalan sejarah yang mereka tinggalkan di indonesia.

Untuk melihat warisan kebudayaan dan tinffiny ilmu pengetahuan dan teknilogi yang mereka bawa membuat aku ingin sekali melihat langsung kesana. Beberapa ada dan budaya yang ditinggalkan oleh jepang terhadap warga negara kita yang sama-sama berbudaya timur, sedikit banyak ada beberapa yang bisa diambil.
Negara lain yang ingin saya kunjungi adalah negara-negara di eropa. Mulai dari inggris, prancis,jerman, belgia hingga italia. Jika bisa melakukan perjalanan secara langsung dengan satu tiket, ingin rasanya melakukan perjalanan itu. 
Korea selatan, siapa yang tidak ingin ke korea selatan jika dia adalah penggemar film korea? Rata-rata pasti sangat ingin melakukan perjalanan ke negara ini. Sangat suka dengan nuansa kerajaan baik dari pakaiannya dan cerita-cerita setiap dinasti kerajaan korea. Ingin berkunjung ke sana untuk bisa melihat langsung dan membuktikan juga apa benar, kalau cewek korea itu cantik semua? Hahah..
Nah, negara terakhir ataupun pertama yang sangat ingin dikinjungi adalah arab saudi. Mekah dan madinah. Banyak yang pada akhirnya menganggap orang yang berjalan-jalan keluar negeri ngapain sih, mending kalian tabungkan duitnya dan pergilah naik. Ya begitilah, realita dunia dan hidup berkeluarga. Siapa sih, umat muslim yang tidak ingin berkunjung ke mekah dan madinah? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *