Tulislah apa yang kamu ingin lakukan di awal tahun dan biarkan alam bawah sadarmu yang mewujudknnya. Pernah gak sih, secara iseng ataupun sadar menuliskan apa yang ingin kita lakukan sepanjang tahun dan kita tuliskan keinginan itu di secarik kertas ataupun buku untuk menjadi resolusi kita di tahun berikutnya. Lalu kertas dan tulisan keinginan kita itu kita simpan rapi tanpa pernah kita buka lagi dan hampir saja lupa. Lalu apa yang terjadi di saat kita membuka kembali buku dan tulisan itu?

Beberapa keinginan yang pernah kita tuliskan bahkan bisa semua keinginan itu tercapai dan bisa kita lakukan tanpa sadar. Jadi menuliskan apa yang ingin kita lakukan, apa yang kita cita-citakan untuk tahun depan tak ada salahnya.

Nah, berhubung sering terjadi hal seperti itu, yuk sama-sama kita menuliskan 5 hal apa yang ingin dilakukan di tahun 2019.  Kalo bagi aku pribadi garis-garis besarnya seperti ini:

1. Ingin berkarya lewat tulisan. Baik menerbitkan buku ataupun blog. Menghasilkan sesuatu yang bermanfaat baik untuk diri sendiri ataupun banyak orang.
2. Mendampingi suami mewujudkan cita-citanya dengan melakukan kegiatan sosial berbasis ekonomi kemasyarakatan.
3. Mempunyai penghasilan atau gaji sendiri untuk bisa menabung dan berinvestasi disamping mengelola investasi dari suami.
4. Mengubah pola hidup agar lebih sehat. Mejaga pola makan yang baik, olahraga yang teratur. Memiliki badan ideal yang tidak banyak lemak berlebih terutama di bagian perut.
5. Menekuni hobi dan menjadikannya lebih bermanfaat.

Terlalu general ya, keinginannya. Harusnya dibuat se-spesifik mungkin agar bisa lebih jelas keinginan kita itu seperti apa. Jika mau di spesifikkan lagi sih lebih simpel sebenarnya, seperti:
1. Ingin ibadah umroh sekeluarga
Ini harusnya dimulai dengan menabung terlebih dahulu harusnya ya. Tapi gapapa, meskipun belum terlihat ada tanda-tanda untuk sanggup berangkat tahun depan, setidaknya dengan dituliskan membuat lebih bersemangat untuk mewujudkannya.

2. Ingin menjadi Blogger Mom. Menuliskan banyak hal yang bermanfaat bagi ibu-ibu di luaran sana.
Banyak hal dalam kehidupan sehari-hari yang bisa kita tuliskan dan sharing bagi orang lain tentang kehidupan seorang ibu sebenarnya. Tapi untuk menuliskan banyak hal yang sensitif juga sepertinya tidak akan menyenangkan juga. Jadi untuk saat ini yang terpikirkan ingin menuliskan sesuatu yang yang tidak sensitif saja, tapi masih berhubungan dengan kehidupan rumah tanga. Misalkan info sekolah di sekitar tempat tinggal, dan sebagainya.

3. Berolahraga rutin dan makan yang sehat
Faktor paling menentukan kehidupan sehat atau tidaknya seseorang yaitu dilihat dari pola hidup yang dia jalani. Semakin bagus dan teratur pola hidup seseorang maka akan semakin baik pula kesehatannya. Pada kebanyakan orang ya. Tidak hanya mengatur pola makan tapi juga harus melakukan olahraga secara seimbang dan rutin.

4. Memiliki penghasilan sendiri
Keinginan untuk memulai bisnis kecil-kecilan sebenarnya sudah lama ingin ditekuni. Tapi banyaknya faktor penghalang membuat keinginan ini selalu tertunda. Mudah-mudahan di tahun 2019 bisa memulai untuk mewujudkannya.

5. Lebih banyak bersedekah dan membantu orang lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *