Wow ini pertanyaan yang sulit-sulit ayam untuk di jawab. Karena kalah ditanya pekerjaan yang disukai, imejnya dalam pikiran masing-masih kita tidak akan pernah membenci pekerjaan ini. Tapi kenyataannya pekerjaan yang tidak pernah kelar dan berulang ini membuat kita kadang sulit untuk bisa suka banget. Paling cuma sekedar suka yang membuat kita sedikit llebih bersemangat dan senang ketika mengerjakannya.

Pada umumnya pekerjaan apapun yang jika dilakukan secara terus menerus pasti akan menemukan titik bosannya. Jadi, kita memandangnya secara objektif dulu aja ya. Dan tidak usah dinilai kalau suka berarti tidak akan pernah bosan. Karena saya pasti punya waktu bosan dan tidak ingin mengerjakan apa-apa dari semua pekerjaan ibu rumah tangga tersebut. Hehe. Manusiawi dan ibuwi kan ya, jika kadang muncul rasa bosan.

Baiklah biar gak kepanjangan pengantarnya. Saya ingin runut dan jelaskan satu persatu.

Menyetrika alias menggosok. Dari kedua saudara saya yang perempuan, saya dianggap paling suka menggosok sebenarnya. Disaat kami dulu diberikan tugas masing-masing oleh orang tua. Pasti saya selalu kebagian menggosok pakaian seisi rumah. Selain karena memang waktu itu saya tidak begitu menyukai pekerjaan lainnya yang berhubungan dengan air(karena suka terjadi alergi di tangan). Saya juga senang menggosok karena bisa sambil duduk di depan televisi sembari menonton film kesukaan. 

Setelah berumahtangga, menggosok pekerjaan yang paling saya benci terkadang karena rasanya kain-kain yang sudah saya gosok sebelumnya akan ada lagi keesokan harinya dan tidak pernah ada habisnya (baru nyadar ceritanya). Beda hal dengan memasak misalkan. Kalau kita memasak dan habis m, besok ya bisa masak yang baru lagi dan dengan cita rasa yang berbeda. 
Jadilah sebenarnya saya sedikit lebih menyukai memasak dan eksplorasi masakan di dapur atau membuat beberapa jenis makanan. Jika makanan yang kita buat menghadirkan bahagia dan rasa kenyang untuk sekeluarga rasanya amazing. Tapi tetap memasak itu bisa membuat kita justru bingung karena tidak tahu lagi akan masak apa jika seisi rumah mulai pada bosan dengan menu yang kadang kurang variatif karena bisanya yang simple dan tidak mau terlalu ribet. Nah, saat ini caranya cuma satu. Yaitu makan di luar atau beli makanan. Hehehe

Pekerjaan rumah lainnya yang saya rasa saya sukai yaitu bertamanan. Merawat tanaman bisa membuat kita sedikit santai dan salah satu waktu yang tepat juga bagi saya untuk menyalurkan emosi misalkan sedang memiliki gejolak emosi misalkan. Dengan merawat tanaman yang pasrah mau di seperti apakan oleh sang pemiliknya. Dengan melihat nanti hasil keindaham yang tanaman berikan juga membuat efek lega dan tenang bagi jiwa. Tanaman yang pamrih dan jarang kita pedulikam elah banyak memberikan manfaat dan oksigen buat kehidupan kita. Jadi tidak ada salahnya untuk merawat mereka yang memberikan kehidupan dan kesegaran dalam setiap hari.

Cukup dengan menyiramnya dan memberikan makanan segar berupa pupuk misalkan. Nah, kalo untuk kegiatan ini sebenarnya saya belum menemukan kebosanannya. Hanya saja waktu yang tidak begitu cukup untuk melakukan kegiatan ini. Dikarenakan pekerjaan lain yang jauh lebih membutuhkan tindakan yang terlebih dahulu saya kerjakan. Seperti memasak, mengantar dan menjemput anak sekolah. Membersihkan rumah. 3 pekerjaan yang tidak bisa untuk ditunda bagi saya. Karena kalau memasak akan berhubungan dengan perut-perut yang lapar dari seisi rumah, antar jemput anak sekolah sudah pasti tidak akan bisa ditunda. Dan membersihkan rumah. Dalam rumah yang bersih akan ada jiwa yang sehat, saya percaya ini karena kalau rumah kotor sudah pasti sarang penyakit dan yang di dalam rumah pun sudah pasti jadi lebih gampang sakit.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *