Untuk tahun berikutnya sbenarnya sangat ingin menjadi blogger full time. Menuliskan apapun yang bisa di tuliskan. Mencari sebanyak-banyaknya bahan dan hal yang menarik untuk bisa di tulis. Melatih diri untuk konsisten menulis dan menulis. Menjadi seorang blogger full time pastilah sangat tidak mudah. Ditambah dengan masih banyaknya tugas dan kewajiban yang masih diemban di tahun depan. Jadilah pilihan utntuk menjadi blogger part time yang bisa saya pilih.

Masih bisa tetap menulis di tahun depan serta tetap menjalankan amanah sebagai seorang ibu rasanya perlu dijadikan tantangan agar bisa menata waktu menjadi lebih baik. Kira-kira yang terpikirkan sekarang untuk bisa mewujudkan ini bisa dengan:
1. Tetap konsisten menulis meskipun cuma selembar halaman.
2. Membuat target berapa tulisan yang ingin diterbitkan per-minggu atau per-bulan.
3. Segera wujudkan dalam bentuk tulisan apa yang sedang terpikirkan.
4. Tidak sungkan untuk terus belajar dan berlatih.
5. Membuat jadwal menulis per minggu yang tidak berbentrokan dengan waku mengerjakan tugas dan kewajiban sebagai seorang ibu. Minimal disampaikan ke seluruh anggota keluarga, bahwasanya bundanya mulai tahun ini memiliki jam bekerja di depan komputer ya. 3 hingga 4 jam per- hari. Dan di luar jam tesebut bunda bisa bermain kembali bersama mereka.

Menjadi seorang blogger part time itu sulit-sulit mudah. Tergantung kebulatan tekat masing-masing ya. Bisa menjadi sulit karena untuk memulai suatu tulisan dan ide itu sungguh tidak mudah. Belum lagi dengan banyaknya gangguan dan godaan sehari-hari. Jika bisa mojok di suatu tempat untuk mencari ide mungkin bisa sedikit merefresh otak. Tapi jika hal itu tidak bisa dilakukan ya mau gak mau. Belajar untuk berkonsentrasi di tengah keramaian dalam keseharian.

Kadang bisa sih, dengan menjadwalkan ngeblog di tengah malam yang sunyi di saat semua anak-anak sudah tertidur lelap. Dan semua pekerjaan rumah bisa di tunda untuk sementara. Tapi paling seringnya yang terjadi yaitu ikutan terlelap bersama wajah-wajah lucu bin imut di kasur yang empuk setelah lelah bermain seharian dengan mereka. Baiklah semoga ke depan bisa untuk menata waktu lebih baik lagi. Dan mewujudkan keinginan untuk menjadi blogger part time yang selalu konsisten.aamiinn..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *