5 keinginan yang belum tercapai saat ini adalah:

1. Naik haji
Keinginan yang terus masih dalam masa persiapan. Bercita-cita tinggi boleh lah ya. Meskipun sekarang lebih sulit dan biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Tapi menjalankan rukun agama yang kelima ini samgatlah diidamkan dan diinginkan oleh seluruh pemeluk agama islam. Yang terpenting sudah ada niat terlebih dahulu yang sudah dicatat oleh malaikat amal baik. Untuk realisasinya biarkan waktu dan alam bawah sadar yang mendorong kita untuk segera mewujudkan.

2. Umroh sekeluarga

Ini cita-banget yang alasannya lebih kurang akan sama dengan poin nomor 5. Mengajak anak-anak berjalan-jalan untuk mengambil banyak hikmah dan pengalaman. Ibadah umroh sekeluaga ini sangat ingin saya lakukan juga sekaligus mengenalkan kepada anak. 
3. Bisa banyak memberi dan membatu keluarga
Hal yang dari dulu sangat ingin aku lakukan tapi masih belum memungkinkan. Berbenah keuangan dan masih memiliki perencanaan ke depan membuat kadang diri ini belum bisa memberikan apa-apa untuk keluarga.
4. Memberikan yang terbaik untuk anak-anak, suami dan keluarga
Masih banyak sekali kurang dan salahnya. Terkadang sadar terkadang lupa lagi. Demi bisa memperbaiki diri terus menerus maka kutuliskan ini termasuk list yang saya rasa belum tercapai. Untuk mencapai kesempurnaan pastilah sulit. Tapi tidak jika kita terus berusaha dan selalu memperbarui niat dan sikap kita.
5. Travelling bersama anak-anak ke banyak negara.
Tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina. Begitulah yang disampaikan dalam agama islam. Kalimat yang sederhana tapi sangat bermakna. Kenapa saya merasa harus membawa anak-anak ke banyak negara? Saya dan suami sama-sama sepakat bahwa dengan kita memilih untun keluar dari zona nyaman kita, maka kita akan melihat hal yang lebih besar yang tidak dapat kita bayangkan sebelumnya. Ada banyak ilmu dan hal-hal yang tidak kita tahu. Membuat cara berpikir kita lebih luas. Tidak menilai hanya dari satu sisi saja tapi lebih melihat banyak hal dari segala sudut perspekstig yang berbeda. 
Dengan cita-cita ini kami berharap memiliki anak-anak yang berjiwa besar dan mandiri. Kami berharap anak banyak belajar bukan hanya di bangku sekolah saja. Tapi juga dari pengalaman perjalanan mereka. Jadi bukanlah keiginan untuk berhura-hura atau sekedar pamer bisa ke negeri orang saja. Jauh lebih dari hal itu kami ingin mengambil banyak pelajarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *