5 kebahagiaan sederhana dalam hidupku.

1. Melihat anak-anak dan semua anggota keluarga sehat dan makan lahap dari masakan si nyonya rumah.
Siapa yang tidak bahagia jika meilhat ini ya. Siapapun itu pasti sangat bahagia. Apalagi disaat anak sehat, suka terbesit senyum yang indah meski kadang tenaga dan kekuatan ya pun semakin aduhai. Melihat anak sehat pasti otomatis akan membuat jiwa sang ibu pun menjadi kuat dan sehat.
Ketika mereka makan dengan sangat lahapnya dari masakan sang ibu. Gak ada kata lain selain bersyukur melihat mereka dan segera ingin memasak kembali sambil berpikir masak apa ya kira-kira yang mereka suka.
Coba deh, sehabis masak dan mereka semua lesu dan lunglai untuk makan. Pasti akan membuat kita malas untuk masak berikutnya. Tetapi, jika terus ingin berlatih. Jangan kecewa dan menyerah dengan keadaan ini. Selalu berusaha lakukan yang terbaik hingga mereka akhirnya bisa menerima makanan apa yang kita masak. 
2. Disaat melihat anak-anak main dengan riangnya bersama ayahnya.
Apalagi jika hal ini dilakukan sambil si ayah menjaga mereka. Jadi sang ibu bisa mojok sebentar dengan pekerjaan rumah. Ataupun bisa me time beberapa menit dengan dirinya sendiri disaat melihat pemandangan tersebut. 
3. Disaat semua pekerjaan rumah tangga selesai dan masih menyisakan waktu untuk me time.
Nah, kebahagiaan sederhana yang tiada duanya yaitu ketika semua pekerjaan selesai tepat pada waktunya dan puas dengan melihat hasilnya. Apalagi jika pekerjaan itu bisa selesai lebih awal yang menyisakan waktu buat kita bermain bersama sang anak. Pasti deh mood kita akan bagus banget seharian jadinya. Jiwa yang bagus pun jika bertemh dengan keisengan sang anak atau tindakan anak yang kadang di luar logika membuat kita lebih tenang dan adem dalam menghadapinya. Jadi hal seperti ini harus diperhatikan sekali bagi orang hang perfeksionis yang inginnya semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai target. Agar bisa tetap warasa bersama anak. Jika tidak sanggup dan kondisi tidak memungkinkan, kita bisa mencari bala bantuan untuk outsourcing tenaga asisten rumah tangga.
4. Disaat bisa banyak makan makanan enak, tapi tidak bikin gemuk. Haha, hayoloh ini apa coba🤣. 
Ini harapan yang saat ini sangat diinginkan. Pekerjaan rumah yang seabrek dan harus merawat seluruh anggota keluarga membuat energi lebih banyak terkuras. Nah imbasnya jadi banyak makan dan ngemil demi tidak capeknya diri ini berkutat dalam pekerjaan. 
Eits, tapi tunggu dulu. Tentu saja ini ada dampaknya dan sangat signifikan bahkanketika kita tidak konsisten berolahraga tapi hanya makan dan bekerja saja tanpa memikirkan kalori masuk dan kalori keluarny.
5. Disaat melihat orang lain bahagia
Tidak ada rasa yang lebih indah daripada melihat orang lain bahagia. Pemandangan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Tapi bisa diungkapkan lewat rasa.
Iya, bahagia melihat orang bahagia itu sulit untuk diungkapkan. Hanya bisa dinikmati lewat tatapaan dan dirasa lewat hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *