Target blogging 2019 itu menurut aku harus banyak ya. Agar dari target yang banyak tersebut ada banyak juga yang bisa kita capai. Setuju gak sih?

Ya, gapapa juga kalau tidak setuju atau punya pikiran yang lain. Sah-sah aja kan ya. Karena target kita masing-masing dan kita yang akan menjalankan ya ke depan. Ada sebagian yang menganggap jika membuat target tidak usah banyak-banyak dan tertalu muluk-muluk. Biar bisa tervapai dan terlaksanakan semuanya. 
Oke, baiklah. Untuk aku pribadi target yang ingin aku capai di tahun 2019 adalah:
1. Menghasilkan tulisan minimal 3 per-minggu
Ini harus banget konsisten. di tahun depan. Minimal sih targetnya ketika anak-anak sudah sekolah semua. Jadi dalam masa menunggu mereka sekolah aku masih bisa menghasilan karya yang bermanfaat. Tidak hanya bengong menunggu anak sambil memikirkanapa yang akan dimasak nantinya, tetapi juga bisa menghasilkan tulisan yang spektakuler tentunya.

2. Menuliskan tentang pengalaman travelling bersama anak-anak.
Hampir setiap waktu libur dan setiap ada libur panjang pasti ada kegiatan bermain dan travelling bersama anak-anak. Ada banyak sebenarnya yang ingin diceritakan, namun sayang kadang di masa lalu masih mengeluhkan belum punya waktu untuk menulis. Otak sedang tidak bisa fokus dengan hal-hal selain anak. Namun kedepannya, ini bisa menjadi tantangan untuk diri sendiri melawan rasa-rasa yang membunuh kreativitas ini.

3. Menuliskan tentang pengalaman kesehatan anak-anak. Sekaligus semacam rekam medisnya dari bundanya sendiri. Biar dikemudian hari mereka tahu harus berbuat apa jika mengalami permasalahan yang sama. Serta berbagi untuk sesama ibu lainnya.
4. Food blogger
5. Parenting blogger
6. Kids activity blogger
Yang ketiga kategori di atas ingin ditukiskan berdasarkan apanyang dipelajari dan dilakukan sehari-hari. Selain untuk mendokumentasikan kenangan bermain bersama anak-anak. Juga saling berbagi informasi.
7. Blog walking
Berselancar di banyak blog dan mengambil manfaat dari setiap informasi yang dibaca. 
8. Mengembangkan blog pribadi menjadi lebih baik dengan tampilan yang lebih good looking.
Terlihat sedikit tapi lumayan PR banget untuk mengerjakannya ya. Dari sekarang sudah harus diambil ancang-ancang teknik untuk menuliskan apa yang ingin dituliskan. Agar karya yang ingin saya terbitkan bisa berjalan dengan lancar.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *