Sunscreen itu bagian yang sangat penting bagi kulit kita ya ternyata. Ini baru banget sadar saat usia udah kepala 3. Kali ini gak akan bahas manfaatnya atau segala macam teori tentang sunscreennya. Karena ada banyak penjelasan soal ini di jagat media, bisa goegling juga banyak ya. Yang pasti kalo gak pake sunscreen kulit mukanya gampang rusak karena paparan sinar UV aja. hehehee…

Jadi gak ada alasan untuk melewatkan satu langkah skin care ini. Gak bisa males-malesan kalo gak mau efeknya seperti saya. Hiks..

  1. Skin Aqua

Sunscreen pertama yang digunakan saat sadar kalo kulit muka sudah mulai ada flek hitam nya. Terutama makin kelihatan setelah melahirkan anak kedua. Selama hamil bener-bener males banget merawat muka. Jadi ala kadarny dan gak mikirin si sunscreen ini dipake secara rutin. Atas review dari seorang teman. Akhirnya nyobain pake sunscreen ini.

Awal penggunaan gak begitu cocok dengan produk ini. Karena membuat kulit jadi sedikit kering. Pas nyoba share sana sini ternyata ada juga teman yang gak cocok pake bio aquai. Jadi kering juga katanya. Dan di lokasi T area malah jd sedikit berminyak.

Tapi yang namanya mak-emak yang udah beranak. Pantang sekali kalo beli tapi gak dipake. Berasa sia-sia mubadzir gitu aja. Beberapa kali nyobain lagi setelah kulit muka terasa kembali normal dan siap untuk menerima kembali sunscreen ini. Hingga ke 3 kali pake baru bisa cocok di kulit dan tak terjadi masalah apa-apa.

Review di muka:

Gak lengket, cenderung bikin kulit smooth, ada efek glowing setelah penggunaan, karena di dalam kandunganny ada moisturezernya.

Spf yang cukup tinggi yaitu 50+PA+++ membuat bunda memilih sunscreen ini dengan harga yang relatif lebih murah dibanding merk biore yang spf nya sama. size 40 g. harga sekitar 85 ribu.

2. Wardah

Nyobain sunscreen ini karena harga relatif lebih murah lagi dan pengen nyoba aja. Siapa tau cocok ya. Kan lebih ramah di kantong. Spf yang gak begitu besar yaitu 30+PA+++ with aloe vera, vit E dan pro vit B5 membuat kita harus lebih sering tncap ulang ya sisunscreen ini jika berada lama di luar ruangan terpapar sinar matahari.

Review produk:

Sedikit lengket. Di awal penggunaan, karena masih belum terbiasa. Ada efek ademnya karena ada aloe veranya kali ya. Saat mengaplikasikannya membuat susah menambahkan bb cream atau bedak di akhir. Dasar karena masih newbie banget kali ya, jadi bikin ancur alias crack diwajah karena ketebelan makenya. haha.

Tapi setelah mencoba cari tahu dimana kesalahannya. Akhirnya sunscreen ini bisa cocok juga dimuka. Dengan menggunakan secukupnya pada kulit muka dan gausah terlalu tebal. Jadi tipis aja.

Tips dari cc channel juga pernah ada soal susncreen ini, mengaplikasikannya dengan cara menepok2an sunscreen ini kemuka kayak pake essence atau serum. Bukan disapukan dan kunci diakhir dengan bedak tipis setelah meresap ke kulit. Baru deh kalo mau tambahkan make up lebih kekunci dan gak bikin crack di muka.

Netto 40ml, harga sekitar 35ribuan.

3. Emina

Produk yang katanya satu pabrik sama wardah ini bisa dijadikan alternatif lain dalam memilih sunscreen. Harga yang lebih murah dan kualitas sama dengan wardah membuat bunda memilihnya. Spf 30++ sama ya dengan wardah. Berarti lebih kurang tahan 300menit ya alias sekitar 5 jam. Lebih gak lengket dan aman pada wajah jika ini menggunakan make up sesudahnya. Teksturnya lebih encer dari wardah. Ada efek adem juga (karena juga ada aloe veranya). SPF sama juga 30+PA+++, tapi size kemasan lebih besar dari wardah yaitu 60 ml. Harga lebih terjangkau. Kurang lebih 29ribu

Sekian review singkat dan receh dari mamak duo Q soal sunscreen. Baru nyoba tiga produk ini sih. Meski sangat tertarik dan oenasaran dengan sunscreen merk biore yang spfnya lebih besar dan banyak review yang menilai bagus. Mungkin suatu saat ketika celengan mamak sudah mencukupi nanti akan segera membeli sunscreen ini untuk direview. Diantara ketiga sunscreen inj yang jadi rekomen yaitu yang emina. Untuk kantong menengah, dan bisa digunakan sesering mungkin tanpa khawatir karena harganya yang tidak begitu mahal. Hehehe.. sekian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *