BBW kali ini kita beli buku bener-bener yang kita butuh banget ya. Biar gak over budget dan serakah dalam berbelanja. Rasanya baru kali ini puas dengan buku-buku yang kita ambil. Sebelum-sebelumnya masih ada beberapa buku yang keambil ganda atau belum dibutuhin. Semoga kedepan makin smart lagi dalam memilah-milah kebutuhan dalam membeli buku. So lanjut ke point, review buku yang kita beli ya,

  1. First Atlas

Buku pertama yang pengen kita miliki adalah atlas. Atlas bisa kepake sampe kapanpun ya. Dan atlas ini selain tertera nama negara juga ada penjelasan-penjelasan menarik di setiap wilayahnya. Berbagai keajaiban dunia dan ciri khas alam yang dimiliki alamnya dijelaskan secara ringjas di atlas ini. Komplit dengan gambar yang menarik dan penuh warna. Membuat anak akan tertarik melihatnya.

Perlu gak beli atlas?

Bagi bunda perlu karena anaknya sudah mulai bertanya dimana lokasi-lokasi yang tidak bisa bunda jelaskan hanya dengan jawaban kata- kata saja. Misal, kakak bertanya Omany tinggal dimana? Nenek dimana? Temannya dimana? Dan sebagainya. Snow itu ada dimana? Kakak kok gak ada snow disini? Dan sebagainya. Dengan alasan itu akhirnya kita memutuskan untuk membeli atlas ini ya. Karena atlas bunda jaman dulu udah gatau kemana dan mungkin sudah rusak parah juga, dipake dari tahun berapa dan berapa periode anak oma yang pake atlas itu di rumah😅. Jadi atlas yang hardcover ini semoga bisa bertahan lebih lama.

Kenapa dari banyak buku atlas yang dijual di BBW kita pilih yang ini? Karena first atlas ini yang paling menarik dan interaktif menurut kita ya. Jadi karena di BBW itu untuk satu jenis buku bisa banyak banget buku yang mirip, serupa tapi berbeda-beda penerbit. Kalo gak dipilah-pilah ya bisa semua buku yang keambil padahal informasinya hampir sama. Daya tariknya juga berbeda-beda sesuai kebutuhan anak masing-masing. Jadi atlas tipe ini yang paling pas untuk anak usia preeschool.

Harga : 115rb

2. Human Body (Fact Pack)


Suatu hari gak tau darimana kakak melihat gambar tengkorak bagian kepala dan dia menyebutkan

“Bunda, this is skeleton”

“Ini heart, ini apa bunda?”

Dan lain sebagainya yang dia tanyakan yang bundanya cuma bisa melongo aja. Alias bingung juga jawabnya (jawab ala kadarny yang bunda tahu-tahu aja🤣). Lalu anaknya minta ajarin organ system. Makanan masuk kemana dan sebagainya. Cobalah bunda gambarin ya di papan tulis di rumah hadiah dari adha. Gambar jelek pun cukup bikin kakak angguk-angguk gatau ngerti gatau enggak😅. Hingga biar gak salah-salah jadilah memilih untuk membeli buku ini.

Isi dalam buku human body. Ada sticker dan buat project nya ya.

Di BBW ada banyak sekali juga buku berjenis sama dengan ini ya. Pengetahuan tentang tubuh, ttg organ tubuh dan segala macamnya. Tapi kita memilih buku ini karena lebih menarik dan penjelasannya gak terlalu berat buat dibaca-baca anak seusia preschool. Ada sticker yang bisa ditempel sambil belajar (tentunya didampinginya) soal struktur tubuh, tulang.

Yang menarik, didalamnya banyak sekali pengetahuan yang bakalan bisa membantu bunda memberikan jawaban tentang pertanyaan yang nanti sering diajukan anak. Misal, dedek baby itu dari mana datangnya? Tentang telinga bagaimana kita bisa mendengar. Tentang bagaimana makanan di cerna hingga bisa keluar berupa feses? Dan sebagainya.

Harga: 105rb

3. Find Out Solar System

Berisi tentang pengetahuan tata surya. Mulai dari planet-planet berikut penjelasan ringkasnya tiap planet. Info tentang Ruang angkasa dan pengetahuan tentang astronot, trip pertama ke luar angkasa. Buat anak yang lagi tertarik sama tata surya, buku ini termasuk yang bagus diberikan ke anak usia preschool.

Harga : 80rb

4. First Time Learning & i can write my first

Workbook yg bs swipe and clean. Jd bisa digunakan berkali-kali. Lumayan ya buat aktivitas sehari-hari anak di rumah. Apalagi anak yang tidak mau diam. Maunya corat-coret selalu. Puyeng kalo gak ada aktivitas di rumah yang bisa dia coret berkali-kali. Seberapapun anaknya mau. Bukunya tetap bisa digunakan tanpa merasa bosan. Bunda beli buku ini 2 jenis. Fungsinya ada perbedaan yang dipelajari di dalamnya. Yang jelas ini cocok banget buat anak yang lagi rajin latihan menulis. Mengenal kata.

Sekitar 70rb kalo gak salah satunya ya.

5. Help With Homework

Buku terakhir yang kita ambil yaitu buku untuk latihan di rumah untuk anak menjelang usia tk. November nanti kakak berusia 5. Sekarang lahi hobi banget belajar nulis dan apa aja pengen dibikinin latihan soal buat dikerjain. Hampir bingung mau kasih kakak buku apalagi karena yang dirumah udah dikerjain semua. Hampir semua buku udah dicoretnya. Haha. Jadi ini bukunya seru banget selain buat latihan soal ada sticker yang bisa ditempel anak ke kertas untuk menjawab soal. Jadi bikin bukunya makin menarik digunakan. Percaya deh. Anak gak bakalan bosan n tertekan belajarnya. Justru setelah keesokan harinya setelah kita beli buku ini, kakak minta segera belajar pake buku ini dan bundanya malah yang merasa tertekan karena minta lanjut terus sampe buku ke dua. Bunda stress karena belum masak, cuci n gosok kain. Wkwkwk. Tapi alhamdulillah selagi anaknya mau, ya dijalanin dulu. Meski tetap memikirkan pekerjaan yang bertumpuk-tumpuk..🤣

Sekian review buku singkatnya. Jika merasa ada yang kurang atau penasaran. Silakan datang langsung aja ya buat buka dan baca-bukunya di BBW jakarta. Masih ada hingga tanggal 11 maret ini. Bagi bunda, belanja buku itu memang ada rasa bahgia tersendiri jika pergi ke sana langsung. Tapi jika tidak punya waktu dan kesempatan. Bisa banget pake jasa titip yang banyak banget bertebaran di sejagat sosmed. Sekian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *