Halo para emak. Siapa sih yang ngerasa kalo menggosok itu adalah pekerjaan yg paling bikin bete sedunia? Terutama bagi ibu yang aktivitas hanya drumah ya, sm yg kerja jg pastii.. udh buru2 deh nyari outsourcing buat bantuin kerjaan yg satu ituh. Ayo cung…bener gak? Bahkan ada yang sudah membebaskan dirinya dari penjajahan gosokan. Banyak banget ini mak emak yang lapor hidupnya merasa aman sentosah, tanpa memikirkan pekerjaan yang satu ini. Berarti emang pekerjaan paling betein seduniah inimah ya..haha

Nah, kali ini. Bunda mau kasi tips n trik buat yang masih bertahan dengan gosokan. Gimana caranya bisa bkin rutinitas menggosok ini menjadi menyenangkan ya (walau, rasanya muna banget bisa menyenangkan gitu loh yaaa… secara menggosok alias saunaa🤣). Terutama bagi yg g punya tenaga outsourcing n ke laundry pun males dengan hasilnya, terlanjur kecewa. Jd ya mau ga mau ngerjain sndiri.

PAKELAH TEKNIK TUMPUK

Meski teknik ini sudah banyak diketahui banyak orang. Tapi barangkali banyak dari teman-teman yang belum tahu atau bingung memulainya gimana. Perasaan ribet-ribet juga deh. Tetap bikin mageerr😅. Untuk yang masih mau berjuang dan bertahan ngerjain, cb ikutin tips n langkah2 berikut ini ya, dijamin jadi enteng. N ga smpe 30menit untuk pakaian cucian sehari bersama pakaian anak2 plus bapaknya dijamin kelarrr. Lebih cepat dari memasakkk loh. Bisa sambil nonton drama korea pula… hihihhh.. *lempar daster*

  1. Jemuran yang sudah diangkat. Susun dari besar ke kecil diatas tempat gosokan. Sekaligus rapiin pake tangan ya. Biasanya ini bunda lakukan disela-sela kesibukan. Jadi nyambi. Atau sepulang sekolah pas anak-anak tidur. Sambil beres2 rumah, sambil memasak, bisa merapikannya. Nah itu bisa ditaro dulu aja kalo memang mau ngerjain yang lain. Bisa langsung digosok juga kalo mau. 
  2. Langsung deh gosok tuh sesuai urutan. Gosok bagian yang terbuka, langsung lipat dan licinkan dibagian-bagian yg kt lipat (teknik ini khusus utk pakaian rmh ya). Bukan untuk pakaian kerja atau sekolah yang mesti dihanger rapi. Gak sampe 10 mnt pakaian rumah beserta daleman (kalo mau digosok, baiknya engga ya. Tp bunda pengenny tetep ada kena gosokan dikit). Dann kelarrr.
  3. Lanjut sambil merapikan printilan-printilan yang kecil-kecil kayak kaos kaki, dkk 
  4. Gosok yang terakhir pakaian kerja/sekolah atau yang tingkat kesulitannya lebih berat (dilan aja yang gosok). Dengan begitu, karena melihat pakaian rumah sudah kelar dan terlipat rapi. Tumpukan menipis, semangat menggebu untuk melanjutkan karena mau selesai gosokannya. Karena baju kerja/sekolah paling 1/2 biji doang kan ya. Jadi lah kelarrr sebelum 30menit

Pertanyaannya, pake pewangi pakaian ga? Pake kokk. Buat yang tumpukan semprotan tiap mau gosok perhelai.

Buat baju kerja dan sekolah. Semprotkan keseluruh baju ke depan  sebelum ditata di tempat gosokan. Sekian tips singkat n gapenting ini. Semoga bs membantu para ibu2 yg merasa kewalahan dengan gosokan ya. Krn gosokan itu ga akan pernah habis. Setiap hari slalu datang silih berganti. Yo i

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *