Ramadhan tiba

Ramadhan tiba

Ramadhan tibaa…

Yeiy. Seneng banget rasanya ramadhan kali ini masih diberi kesempatan untuk bisa menjalaninya. Meski sehari sebelum puasa ternyata dapet tanda merah. Gak jadi deh. 😅

Soal buka puasa. Bahasan yang gak jauh berbeda dari tahun ke tahun bagi aku pribadi sih sebenernya. Menu berbuka yang saat awal-awal masih rajin masak. Eh mulai memasuki hari-hari berikut mulai males n bingung mau masak apa. Apalagi kalo udah weekend. Pola hidup orang-orang millenial yang jajan di luar dengan makanan hits jaman now itu perlu sesekali juga dilakuin.

Jadilah buka puasa perdana kali ini bikim makanan di rumah. Tanya ke kakak mau menu apa? Oke baiklah di siapkan sesuai request.

Menu kali ini, menu sederhana saja alias menu rumah makan sederhana yaitu menu padang hahaha. Dengan makanan pembuka alias pencuci mulut puding vanila request si kakak. 

Buka puasa yang sama dari tahun-tahun sebelumnya adalah buka bersama suami yang kerja pulang pergi antar propinsi yakni JAKATINGSI singkata dari kerja di jakarta tinggal di bekasi. Ngarep nyampe rumah pas buka alhamdulillah. Gak nyampe rumah sebelum bedug juga tetepp weh kita bakalan buka juga. Heheh.

Se la lu. Para-para suami yang gigih bekerja ke ibukota dan mesti bermacet-macet ria pulang ke bekasi meski jarak normal bisa setengah jam doang nyampe lewat tol. Tapi berhubung ini puasa perdana suami akhirnya di perjalanan 2 jam. Pulang dari kantor jam setengah 5, sampe rumah setengah 7 lewat. 

Seperti itulah dari tahun ke tahun. Meski dulu juga bawa motor ke kantor saat masih kerja di kawasam TU GAS tetepppp. Nyampenya pas mepet-mepet waktu buka bahkan lebih sering lewat juga.

Begitulah buka bersama kita di hari pertama puasa ini. Jadi aku akhirny berbukalah dengan 2 putri kecil kami yang masih balita. Yang satu ngerti juga belum sih soal puasa. Yang satu lagi belajar puasa setengah hari. 

Dan inilah menu berbuka sederhana kita. Yang mau icip2 silahkan mampir ke rumah. Hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *