Hohohoo.. pas bagian bahas ini saya sendiri bingung mau jelasin yang mana tempat buka puasa favorit saya di kota bekasi ini. Karena hampir semua tempat makan saat bulan puasa pasti fulllbooked!

Penuhh semua apalagi kalo gak booking jauh-jauh hari. Nah, sekarang bingung kan mau bahas yang mana tempat buka yang favorit.

Yang jelas bagi aku pribadi. Tempat berbuka favorit adalah rumah! Hehehe. Iya, di rumah bisa makan sepuasnya dan gak perlu ngantri ataupun makan makanan yang udah disiapin dari jam-jam setelah ashar. Pas makan udah dingin dan gak fresh from the oven. Tapi kadang tetep dilakuin juga berbuka di luar demi mendapatkan momen pas berbuka bersama di luar. Biasanya kita nyari tempat yang ada tpat sholatnya. Karena gak jarang banget lihat pas bukber alias buka bareng, sibuk sama makanan. Jadi lupa sholatnya udah kelewat aja. Puasa iya, tapi sholat engga itu kan gak lucu ya😆🤣🤭. 

Nah kalo terpaksa dan emang harus makan di luar. Tempat makan yang favorit aku urutkan sesuai yang paling kami sekeluarga suka tempatnya yaitu:

1. Rumah makan padang Pagi Sore Kalimalang

Selain menunya nasi. Pasti kalo makan di RM ini bakalan bisa mengisi kekosongan perut disaat puasa. Lengkap dengan ta’jil sarikayo yang bisa menambahkan energi selama seharian berpuasa. Dilengkapi dengan toilet dan tempat sholat yang nyaman. Tempat ini menjadi salah satu pilihan kami. Termasuk resto yang ramah anak juga ya. Karena ada ruangan smoking dan no smoking area, ada babychair dan kolam ikan buat dilihat-lihat anak namun perlu didampingi ya. Suasana rumah makannya juga nyaman dengan bunyi gemericik air kolam.

2. Rumah makan padang Sederhana Jatibening (tetep padang😅)

Tempatnya nyaman. Makannya nasi dan lauk-lauk rumahan kayak di kampung halaman juga. Tempat sholat pun ada. Babychair pun ada. Membuat rindu masakan orang tua yang nun jauh disana sedikit terobati. Cuma karena pas hari-hari biasa kita sering kesini. Jadi tempat ini terlalu favorit dan penuh banget saat puasa.

3. Holycow Steak House Kalimalang

Berbuka puasa disini bikin perut cukup kenyang dan aman sampai menjelang sahur. Menu steak house yang mengandung protein hewani dilengkapi menu tambahan seperti sayuran dan jagung. Ditambah french fries/mash potato sesuai favorit masing-masing. Kekurangan ya cuma gak ada tempat sholat yang tersedia dari sini.

4. Tempat-tempat makan di mall.

Apa aja, mau gokana ramen and tepan. Bakmi GM, Solaria, d’cost bahkan KFC ataupun Mc D pun tak masalah asalkan bisa berbuka dan makan. Hahah. Soalnya ramee pisaan. 

Coba deh perhatiin, di kota-kota besar seperti jabodetabek ini selain rame dengan pengunjung. Pastilah tempat makan gak begitu dipikirkan lagi asalkan bisa makan. Apalagi makan nasi. Makin jadi nilai plus. Karena untuk berbuka puasa keluarga pasti membawa minimal kakek nenek yang gak bisa kalo gak makan nasi. Jadi salah satu pilihan utama yang kita cari. 

Makan pizza? Kita mungkin bisa and nendang aja di perut. Tapi bagi mereka tidak. Jadi begitulah alasan kenapa aku sebutin semua tempat makan. Semua rumah makan akan jadi favorit di bulan ramadhan ini karena pernah punya pengalaman saat puasa n mau buka kita masih di jalan. Akhirnya berhenti di rumah makan apa aja di jalan yang ada, yang penting perut keisi dulu soal kenyang bisa nanti dilanjut lagi😅.

Yang penting kenyamanan untuk anak-anak dan ada tempat sholatnya juga.

Nah, segitu dulu ya. List tempat makan favorit di daerah bekasi yang kita sering kunjungi. Yang jelas, tips nya buat cari tempat berbuka puasa di luar bagi bunda,

  1. Ramah anak, ada babychair. Ada menu yang pas buat anak
  2. Bebas dari asap rokok
  3. Ada tempat sholat
  4. Menunya sesuai dengan selera dan lidah sekaligus mengenyangkan
  5. Pelayanan oke
  6. Terakhir, harganya pas di kantong. Ini paling penting y. Hehehe

Semoga bermanfaat buat warga planet bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *