Bikin Cookies cuma 3 bahan dasar bisa gak ya? Bisa dong. Ini sudah ketiga kalinya bunda eksekusi resepnya matong inovpelawi yang berbahan dasar banana. Pisang itu buah yang selalu ada di tiap musim di indonesia ya. Buah tropis yang pasti selalu tersedia di rumah. Tapi kadang suka bingung kalo pisangnya udah overripe. Dibikin banana cake lagi dan lagi sampe bosen. Jadilah pengen bikin cookies aja sekali-sekali.

Nah, kali ini bahan dasar cookienya sangat simple. Seperti biasa, bunda yang diekorin dua orang balita di rumah memang sukanya bikin-bikin makanan yang praktis dan mudah. Kadang kalo anaknya tahu bundanya bikin cemilan suka gak sabaran nunggu makannya. Jadi kemudahan dan kepraktisan dalam mulai menyiapkan bahan hingga proses eksekusi itu penting banget bagi bunda. Bahan dasar utama cookies ini hanya pisang, peanut butter (bunda pake merk skippy ya), dan terakhir oat (pake quacker oat yang berwarna biru). Ketiga bahan ini selalu ada di rumah. Untuk kalori yang kita dapat cukup banyak dengan cemilan sehat ini. Tapi tetap bergizi ya, karena tinggi serat yang bisa membantu beban pencernaan dan juga bisa menjadi sumber energi yang baik bagi tubuh.

Bahan utamanya cuma tiga: Pisang, Peanut Butter, dan Oat

Puasa-puasa gini biasanya mager kan ya. Bikin cemilan untuk anak dan bisa buat dimakan sekeluarga itu rasanya plongg. Apalagi kalo bikin cemilan bahannya gak banyak dan kategori sehat. Si bungsu yang masih belum mengerti puasa tapi sukanya ngemil selalu wajib bebikinan makanan juga buat stock selama puasa. Nah langsung saja inilah cookies 3 ingredients ala bunda Q.

Banana cookies

BANANA COOKIES

Bahan: 

100 g  rolled oats, saya pake quacker oat biru

65 g  peanut butter merk skippy

190 g pisang overripe, lumatkan (sekitar 3 buah pisang)

Taburan:  chocolate chips, almond cincang atau sesuai selera.

Cara :

Campur semua bahan kecuali taburan. Mulai dari pisang, skippy dan oat. Aduk hingga tercampur rata. 

Ambil 1-2 sdm penuh adonan pake dua sendok makan, tata diloyang yang sudah dialasi baking paper. Rapikan dengan sendok pelan. Panggang dgn suhu 170-180 derajat celcius (sesuaikan dengan oven), lebih kurang 15-20 menit. Karena ini cookie, jadi cek dan atur loyang berkala ya. Biar terpanggang merata di seluruh permukaan cookies.

Nah gimana? Gampang banget kan? Bisa jadi menu cemilan habis sholat taraweh. Untuk satu adonan ini dapet ya cuma 16-18 cookies ya. Selamat mencoba😋👌🏻

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *