Tutorial make up natural untuk wanita berhijab dan masih pemula. Heheee. Seru banget tema kali ini dan belum pernah-pernahnya bunda nyobain bikin tutorial make up meskipun sebenernya lagi seneng-senengnya belajar dandan di rumah. Challenge banget rasanya. Mix and match alat-alat make up yang sebenernya dari dulu punya, dari jaman awal nikah malah. Tapi baru bisa kepake n baru tahu fungsinya ya baru akhir-akhir ini setelah udah beranak dua. Haha

Setelah beberapa lama nyobain dan nyari make up yang pas buat muka. Ternyata make up an ini bikin nagih ya. Seru juga dan salah satu buat nyalurin emosi kalo lagi sedih kesal atau marah. Ternyata bisa sehebat itu meredam emosi sekaligus jadi ajang penyaluran hobi baru😂 (btw jangan lupa masak, jangan lupa siram bunga sama kasih makan anak ya)😅. Apalagi kalo hasilnya kita terlihat lebih cantik. Jadi hilang deh betenya. Jadi bapak-bapak di rumah kalo istrinya hobi dandan, difasilitasi yah. Karena ini bisa bikin istrinya happy😅, punya rasa kepuasan tersendiri. Tapi kalo hasinya masih jelek atau gak kliatan natural, ya gapapa. Terima nasippp(eh), maksudnya belajar lagi dan lagi aja. Makin sering dilakuin pasti tangan akan semakin lihai. Temukan caramu mempercantik dirimu. Ihiyyy..

Yuk, simak make up natural ala bunda Q yang simple dan gak macem-macem ini ya. Lumayan buat dijadiin make up sehari-hari.

Tips n trik untuk yang baru belajar make up. Buat yang selama ini gak pernah make up an n gak pernah ngerti make up kayak bunda Q nih😅. Pegang alat make up seumur hidup ya Setelah beranak 2. Setelah udah usia kepala 3 (plis jangan tanya 3 berapa)🙈😆. Yukk, simak tips dan triknya sebelum memulai.

Pertama,yang perlu kita sepakati di awal. Untuk melihat tutorial make up, 

Pertama kali, sambil nyoba2 make up, cari orang yang bentuk wajahnya hampir mirip-mirip sama kita. Jadi bisa disesuaikan gimana nih cara make up nya. Pas dibagian mata gimana, hidung gimana, dan tentu sesuaikan juga selera make up nya sama kita ya.

Kedua, rajin aja tontonin youtube para beauty blogger yang mukanya mirip bentuknya sama kita tadi. Minimal tahu gimana nih trik n tipsnya biar terlihat seperti apa yang kita inginkan.

Nah, terakhir yang ketiga. Sebelum belajar make up. Kita bisa buka-buka lagi foto lama kita jaman di make up in. Jaman nikah misalkan atau wisuda. Kan ada potonya ya. Nah lihat deh tu make up nya kayak gimana. Lihat gimana dia bisa mengisi hidung kita agar kelihatan mancung yang awalnya pesek. Wkwk. Lihat juga gimana ngebentuk mata biar terlihat indah dan di bagian mana menguaskan wajah agar pipi terlihat merona natural. Lihat sisi kekurangannya dan perbaiki. Dan lihat sisi dibagian mananya yang perlu kita tiru.

Daannn, lanjut ya. Ke tutorial make up ala-ala bunda Q2.

Ini hasil tutorialnya dulu ya. Pas lagi nungguin adha ke samsat ngurus pajak.

Make up natural ala bunda Q2. Untuk pergi ke lokasi terdekat saja. Make up sehari-hari antar anak sekolah

Nah, kelihatan banget ya. Meskipun make up natural. Ternyata bisa mengubah wajah kita lebih segar dan ceria. Hehe. Beda make up bisa mengubaj bentuk wajah ternyata. Hahaa… (baru tauu looo)🙈😀

Terakhir. Inilah tutorial make up ala-ala ya. Jangan diketawain… 😅. Maklum masih amatiran. Pede adalah koentji🤪😂. (Kalo gak kepaksa karena temanya ini, sumpah deh maluu jiwaa🤣).

Ini step2 nya ya. Bikin tutorialnya pas sahur, saat anak-anak masih tidur biar aman hehe. Jadi lampu penerangannya bikin efek krg bagus, mukanya putih banget kayak baking(bener gak sih ini istilahnya, mon maap ya para biyuti blogger kalo salah istilah) wkwk, (Di instagram nanti yang mau kepoin videonya bisa ceki2. 👌🏻🤗 (insyaallah semoga gak ada aral melintang).

Step pertama, wajah udah skincare-an ya. Udah pake toner, serum atau essence kalo ada dan pake pelembab.

Baru deh masuk ke step kedua,

Pake primer terlebih dahulu ya (bunda pake nivea buat sehari-hari). Trus bunda cuma pake bb cream aja (bb cream wardah).

Step ketiga, mulai deh aplikasiin warna natural (orange/pink) ke kelopak mata plusss ke tulang pipi (biasanya pake lipstik elsheskin, kadang pake blush stick maybeline, kadang pake liptint wardah).

Step ke 4 pake lip cream (wardah), dan aplikasiin bedak (kadang wardah, kadang ponds bedak tabur warna biru).

Terakhir step ke-5, semprotkan deh air pemberi kesegaran sepanjang harii (eaaa, eh). Ke wajah. Agar make up nya kekunci dan lebih terlihat natural. 👌🏻

Contoh hasilnya bisa bertahan lama ya. Paling miri make up pagi jam 9. Tengah pas ashar udah cuci muka, dan paling kanan malam. Cuma top up lipen doang skali pas ashar. Lumayan bertahan segernya ya.

Nah, segitu dulu ya. Tips singkat dari bunda yang masih amatiran tentang make up ini. Belum lagi kalo emak-emak udah dirusuhi 2 balita kayak gini. Mana rusuh, mana ikutan make up, mana ngerecokin alatnya, ye kan. Jadi selain butuh cara make up natural. Kita juga butuh cara make up yang zett zettt. Kelarrr. Yang cepett gitu. Kalo bisa gak lebih dari lima menit. Hehe. 5 menit mandi 5 menit make up (kebo🙈🤣), karena duo bocah udah bersorak-sorak gembira gak sabar mo keluar rumah. Wkwkwk. Ah udah ya, malah curhat🤣. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.👌🏻😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *