Jerawat emang bikin bete ya kalo tiba-tiba muncul tanpa diundang. Apalagi munculnya disaat kita lagi ada event penting nih. Udah gatel pengen garuk, tapi takut infeksi malah makin meradang. Belum lagi kalo udah mau masa periode menstruasi, sukaaa banget n betah numbuh di dagu. Ada yang sama gitu juga gak? Nah ada tips biar jerawat yang muncul bisa diobati secara alami nih. Bisa kita bikin sendiri di rumah.

1. Black treatment

Campur 1 sendok teh actived charcoal dengan 2 sendok makan aloe vera. Aduk dan totol-totolkan ke jerawat yang ada di wajah. Diamkan semalaman dan bilas keesokan paginya. 

2. Tea tree treatment

Ambil 1 sendok teh tea tree oil dan campur dengan 9 sendok teh air mineral. Masukkan ke botol kecil lalu kocok dan tuang ke kapas saat pemakaian lalu berikan ke jerawat di wajah. Diamkan hingga kering. Lakukan secara rutin. Gunakan pelembab setelah ya ke bagian yang berjerawat ya.

3.  Bahan dapur

  • Tambahkan 1/2 sendok teh bubuk kunyit
  • 1 sendok teh kayu manis
  • Dan 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 1 sendok makan madu
  • Aduk hingga rata. Dan oleskan ke jerawat selama 20 menit, lalu bilas. 

4. Kunyit yang sudah dihaluskan dioleskan ke bagian yang berjerawat

5. Oleskan Madu 

Madu ditambahkan stroberi juga mampu meredakan jerawat yang meradang

6. Aloe vera gel ini ampuh juga buat ngempesin jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawatnya nih,

1.Menggunakan lemon dan tomat

Blender lemon dan tomat. Lalu celupkam kapas bulat ke bekas jerawat di wajah. Biarkan hingga kering di wajah. Lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari selama beberapa minggu. Dan lihat perubahannya.

2.Menggunakan cuka apel dan madu

Tuangkan air mineral ke dalam cup atau wadah sebangak 2/3nya saja. Tambahkan 2 sendok makan cuka apel dan 2 sendok makan madu. Aduk hingga rata. Celupkan kapas dan oleskan ke bekas jerawat di wajah. Diamkan lebih kurang 15menit lalu bilas. Gunakan setiap hari selama sebulan atau hingga bekasnya menghilang.

3.Bakingsoda

Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan 1 sendok teh air. Aduk hingga menjadi pasta. Pijat bagian bekas jerawat selama 1-2menit dengan baking soda tersebut. Biarkan kering dan bilas hingga bersih.

4.Menggunakan masker putih telur secara rutin setiap hari

Ini resep dari mama yang wajahnya mulus gak pernah ada jerawat apalagi bekasnya. Kuncinya sering pake ini katanya. Selain sering mencuci muka dengan air beras alami.

Nah itu dia tipsnya agar bisa menghilangkan noda bekas jerawat secara alami. Jangan lupa memberi pelembab ke wajah setelah membersihkan muka ya. Biar wajah terdehydrasi dengan baik. Lakukan secara rutin dan lihat hasilnya.

Diantara semua treatment di atas mana yang paling sering dilakukan? Jawabannya aku paling sering pake yang shooting gel natural republic. Selain bikin adem dan enakan di muka. Praktis juga buag orang pemales n gak punya waktu. Hehehe. Hasilnya juga keliatan banget. Pake saat malam hari sebelum tidur. Besok paginya jerawat mulai mengempes.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *