Aplikasi yang biasa digunakan selama bulan suci ramadhan pastinya aplikasi yang bisa membantu kita dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan. 

Pertama, aplikasi untuk mengingatkan buat sholat. Aplikasi yang bisa membantu kita untuk membaca alqur’an lebih mudah. Aplikasi penanda waktu imsak dan berbuka. Aplikasi yang biasanya saya gunakan yaitu muslim pro. Dalam satu aplikasi semuanya tersedia. Termasuk untuk menentukan arah kiblat yang bisa kita gunakan saat mudik di perjalanan. 

Aplikasi lain yang sering dibuka saat ramadhan yaitu aplikasi untuk melihat resep kue dan masakan. Pastinya untuk para ibu yang harus menyiapkan makanan untuk keluarga berbuka puasa. Aplikasi ini cukup berguna sekali. Biasanya ibu-ibu suka bingung menyiapkan menu berbuka di tengah-tengah berjalannya bulan puasa. Mikirin mau masak apa lagi ya? Bikinnya gimana ya? Aplikasi masakan biasanya salah satu alternatif untuk mencari resepnya. Biasanya aplikasi yang saya gunakan untuk mencari resep ini yaitu cookpad. Berbagai macam menu makanan dan cemilan semua ada. Resepnya bahkan gak hanya satu macam tapi ada berbagai macam resep yang bisa kita cocokkan dengan selera dan bahan yang tersedia di rumah.

Aplikasi lainnya yang pasti dan selalu saya gunakan dan gak begitu ada hubungannya dengan ibadah puasa yaitu, 

Pertama, instagram

Aplikasi pertama yang gak bisa dipungkiri pasti digunakan banget. Mulai dari nyari resep makanan, belanja online atau sekedar kepoin info tentang saudara atau teman. Semuanya ada disini.

Kedua, blog

Untuk mencari berbagai macam info yang diperlukan bisa juga melalui blog orang ya. Juga dengan menuliskan sendiri pengalaman dan tulisan di blog sendiri membuat saya membuka aplikasi ini lebih sering.

Ketiga, twitter dan youtube

Beberapa waktu belakang. Membuka dua aplikasi ini untuk mencari info dan berita di saat beragam sosmed dalam kondisi down.

Keempat, line today

Untuk membaca berita dan info terkini karena jarang banget nonton tv, saya pilih menggunakan aplikasi line today.

Segitu dulu ya, info aplikasi yang sering saya gunakan selama ramadhan. Kalo kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *