Mengisi waktu selama bulan ramadhan bisa dengan berbagai macam cara. Bisa dari mulai menekuni hobi. Bisa juga dnegan mencoba sesuatu hal yang baru. Dalam bulan suci ramadhan kita bisa lebih banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat. Karena sekecil apapun aktivitas positif yang kita kerjakan akan mendapatkan pahala dariNya.

Nah, list daftar kegiatan apa saja sih yang bisa kamu lakukan selama bulan ramadhan. Simak ya,

  1. Memperbanyak ibadah. 

Yang biasanya cuma melakukan ibadah wajib saja, kamu bisa melakukan ibadah yang sunnah juga. Menghidupkan malam ramadhan dengan menambah hafalan Alqur’an atau mengaji serta membaca tafsirannya.

2. Berolah raga

Dengan berolah raga, tubuh kita lebih sehat dan kuat dalam berpuasa. Mengisi waktu luang dengan berolah raga ternyata juga bisa membuat kita lebih bersemangat dalama menunggu waktu berbuka ya. Gak bakalan kerasa eh tau-tau udah mau berbuka. Dengan berolah raga pun tubuh akan terbiasa bekerjasama dalam mendetoks racun-racun di tubuh selama sebulan.

3. Memasak

Mencoba memasak makanan atau hanya sekedar mencoba resep baru juga bisa kamu jadikan salah satu ide untuk mengisi waktu luang dibulan ramadhan. Apalagi kalo makanan yang kita masak disukai oleh seluruh keluarga. Selain mendapat pahala karena telah menyiapkan makanan untuk orang berpuasa. Memasak juga sekaligus mengasah skill para ibu di dapur. Semakin rajin bereksperimen, bakalan banyak belajar dari kesalahan dan akan mendapatkan hasil yang memuaskan nantinya.

4. Bercocok tanam

Mengisi waktu luang dengam merawat tanaman dan bercocok tanam juga seru loh. Selain kita bisa memberikan kehidupan bagi makhluk hidup yaitu tumbuhan. Hobi bercocok tanam bisa mengisi waktu juga menjelang berbuka.

5. Menulis di blog

Nah, untuk yang satu ini para blogger pasti setuju. Cara paling oke buat mengisi waktu luang selama ramadhan pasti banyak yang menjawab dengan menulis di blog. Ya kann? Siapa yang setuju? Hehe

Salah satu penyaluran energi untuk menyampaikan makna dan pesan melalui torehan tinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *