Hmm. Tema kulinerrr kali ini sebenarnya paling seru kalo gak lagi kerempongan nyiapin persiapan lebaran. Jajanan lebaran di kampung halaman tercinta sunguhhh sunguuh banyak dan menggiurkan. Oke langsung aja ya. Jajanan saat lebaran yang paling dicari dan dihunting para masyarakat perantauan di sumatera barat khususnya kota payakumbuh.

  1. Martabak mesir H. Wan

Martabak yang paking dicari bagi para kuliner yang tahu rasa dan selera tentang martabak. Jajanan ini paling diminati biasanya. Berada ditengah pusat perbelanjaan kota payakumbuh. Dengan cabang yang ada 2, yaiu di koto nam 4 dan bunian. Salah satu referensi makanan yang bisa kamu cari kalo kesini ya.

2. Sate dangung2, sate mak tando, sate MAN

Sate padang merupakan salah satu icon yang sangat diketahui orangvtenyang rasa dan nikmatnya. Sate paling terkenal dan paling di cari yaitu sate dangung-dangung. Meski sangat banyak sate lain yang rasanya gak kalah enaknya juga banyak diminati. Tergantung selera dan kesukaan.

3. Mie ayam gerobak kaki lima

Mie ayam juga paling dicari terutama yang kakilima yang punya rasa lebih natural dan enak. Dulu ada mie ayam thifa yang sering dikunjungi yang terletak di tengah kota, namun sekarang salah satu mie ayam yang aku rekomendasikan karena rasanya yang enak yaitu yang berada di koto nan 4, di depan klinik bersalin annisa.

4. Bakso Nida

Menu wajib yang dicari buat jajan saat lebaran. Mie bakso yang tampilannya sama seperti pada umumnya. Tapi punya ciri khas tersendiri seperti tahu dan cabe sebagai pelengkap menu di warung bakso nida ini.

5. Lapek bugih

Jajanan tradisional yang masih dijaga sampai sekarang agar tidak hilang ditelan zaman.

6. Soto che

Yang suka soto dan beragam jajanan lainnya juga bisa mengunjungi tempat ini untuk mencari pilihan untuk makan.

7. Mie tahu

Mie tahu di soto yas paling oke menurut aku yang letalmya di dalam pusat perbelanjaan kota payakumbuh.

Sekian 7 jajanan yang paling di cari di kota kelahiranku yaitu payakumbuh. Kalo mau berkunjung kesini, jangan lupa ikut nyicipin ya. 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *