Menjaga kesehatan mata dalam kehidupan sehari-hari itu penting ya, karena mata merupakan salah satu panca indera kita yang tingkat ketergantungan kita dengan panca indera yang satu ini dalam kehidupan sehari-hari cukup tinggi. Kadang kita suka menyepelekan permasalahan merawat mata. Terlalu sibuk dengan rutinitas sehari-hari, sehingga lupa menjaga kesehatan mata kita. 

Zaman sekarang siapa sih yang bisa tidak menggunakan gadget dalam sehari? Baik televisi, komputer ataupun hp. Setidaknya kurang lebih 3 jam dalam sehari pasti kita gunakan. Belum lagi dengan kondisi zaman yang makin lama makin panas, membuat orang yang berada di daerah tropis seperti indonesia, cenderung lebih menyenangi untuk berada di dalam ruangan ber-AC ketimbang di luar ruangan, biar terasa lebih nyaman dan segar.

Tapi tahukah kita? Dari kebanyakan kebisaan yang kita lakukan sehari-hari di atas. Bisa membuat berbagai macam komplikasi atau permasalahan pada mata.

Seperti yang aku alami. Hampir 10 hari melakukan perjalanan, mulai dari mudik, mengunjungi beberapa tempat wisata dengan backpacker dan lainnya. Membuat mata mulai terasa sepet, kering dan perih.

Biasanya karena terlalu lama berada di dalam ruangan ber-AC, melihat gadget terlalu lama menyebabkan mata aku menjadi kering. Atau bisa juga karena kurang istirahat selama dalam perjalanan. Dalam perjalanan pun aku lebih sering menonton tv, melihat layar komputer dan hp terus-terusan. Sehingga aku merasa hal itu menjadi penyebab terbesar mata lelah. Mata pun mulai terasa Sepet, Pegel, dan Perih. Ditambah lagi setelah lelah seharian di perjalanan. Malamnya sebelum tidur suka kebiasaan melihat hp terlebih dahulu. Gak heran kan mata menjadi kering. Ternyata setelah aku mencari tahu, semua gejala yang aku rasakan itu benar merupakan ciri-ciri dari mata lelah.

Mata sepet kadang gak begitu dirasakan karena saking heboh dan excitednya menikmati perjalanan, tahu-tahu pada saat pulang dari menikmati perjalanan baru deh mulai berasa. Gejala yang sama suka ikutan muncul seperti mata pegel dan mata perih. Setelah aku sadar, baru deh aku mencoba mencari solusi dari gejala yang aku alami. Kalau aku sedang mengalami mata kering selama perjalanan, gimana ya caranya? Yang praktis dan gak harus pergi ke dokter mata. Hingga akhirnya aku menemukan satu solusi yang praktis dan tepat. Yaitu menggunakan cairan tetes mata.

Meski sebenarnya aku tahu bahwa aku gak boleh menyepelekan persoalan gejala mata lelah ini, karena kita harus aware dengan kesehatan mata kita biar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari. Cuma tetap saja pada akhirnya udah kerasa dulu gejalanya baru deh, sadar. Hehe.

Apa sih solusinya kalo mata udah sepet, pegel dan perih? Insto Dry Eyes menjadi salah satu solusinya. Untuk mata yang lelah dengan gejala sepet, kering dan pegel, kamu bisa menggunakan instro dry eyes. Insto dry eyes mengatasi kekeringan pada mata atau bisa juga menjadi pengganti pelumas pada mata. Cukup digunakan sesuai aturan yang tertera di kemasan, dan istirahat yang cukup setelah melakukan perjalanan. Dengan solusi tersebut, akan mengembalikan kelembaban mata yang tadinya kering. 

INSTO DRY EYES punya zat aktif Hidroxyprophylmethyl selulose dan Benzalkonium Chloride, yang bisa digunakan untuk mengatasi gejala kekeringan pada mata yang fungsinya hampir sama seperti air mata. Karena memberikan efek pelumas. Keren banget ya. Fungsinya sama seperti pelumas yang bisa tetap menjaga mata tetap segar dan tidak kering. Jadi, gak khawatir lagi jika mengalami gejala mata lelah, segera teteskan insto. Mata sepet, mata pegel, mata perih… akan kembali normal seketika.

#Dryeyeducation

#Dryeyeducation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *