Hai para ibu, moms, bunda n mamaa… Siapa yang sering banget merasa lelah dengan keadaan rumah yang gak pernah ada rapinya meskipun diberesin tiap hari. Apalagi yang memiliki balita aktif di rumah seperti saya. Meski tingkat kewarasan sudah diturunkan berlevel-level sampai ke bawah. Tapi tetap saja ya, yang namanya seorang wanita masih merasa risih kalo rumah terus-terusan tidak rapi. Apalagi kalo mendadak mau ada tamu istimewa seperti oma mau datang ke rumah. Udah deh jadi kelabakan bersih-bersih biar gak diomelin sepanjang waktu sama oma. Hihi.

Nah, kali ini saya mau berbagi pengalaman serta mau review sama salah satu aplikasi yang bisa membantu permasalahan beres-beres rumah yang saya alami beberapa waktu lalu. Dengan aplikasi ini permasalahan saya kelar dalam sekejap. Otak rasanya plonngg… Rumah pun menjadi bersih dan wangi. Urusan beres-beres bisa teratasi tanpa terasa depresi dikerjakan seorang diri.

Oke, kita to the point pada intinya ya. Jadi beberapa waktu lalu rumah bener-bener kondisinya seperti kapal pecah setiap pulang sekolah. 2 balita di rumah yang masih on banget baterenya meskipun sudah capek bermain di sekolahan. Makin hari makin menjadi-jadi berantakin rumahnya. Imajinasi mereka lagi tinggi-tingginya buat mengeksplor berbagai sudut rumah. Mengeksplorasi seisi rumah hingga gak ada satupun tersisa ruangan yang masih rapi. Alhasil… hari itu kepala yang masih pusing karena hawa-hawa mabok hamil makin puyeng. Belum lagi binatang-binatang pemangsa makanan seperti semut mulai muncul akibat remah-remah makanan yang gak karuan bertebarannya. Melihat bedak berhamburan di mana-mana udah kayak hujan salju. Mainan-mainan yang berantakan di lantai yang kalo gak sengaja keinjek bikin teriak gak santai. Kepala lumayan berasap menahan sakitnya. Puyengnya berkali-kali lipat hingga akhirnya kepikiran buat mengorder jasa bersih-bersih rumah pake goClean.

Mulai deh, download aplikasi go life dan melalukan orderan goCleanhttps://www.gojek.com/blog/GoClean-CaraPraktis. Dan ternyata gampang banget. Gak seribet yang aku bayangin sebelumnya. Kita bisa melakukan settingan jam berapa akan meminta jasa bersih-bersihnya datang sesuai keinginan pemesan.

Nah, karena banyak yang bertanya bagainana sih step-step melakukan order lewat go clean? Biayanya berapa sih? Durasi waktunya berapa lama? Bisa bantuin apa aja? Dan sebagainya. Aku akan coba jawab sebisa mungkin di bawah ini ya.

Step-step melakukan pemesanan go clean khusus pemula.

  1. Pertama pastikan dulu di wilayah tempat tinggal kamu tersedia layanan go life ya. Kalo ada, langsung saja download dulu aplikasi go life. Bisa lewat aplikasi gojek. Langsung cari goClean dan otomatis akan diarahkan buat download dulu seperti gambar di bawah berikut.
Klik go clean. Kalo aplikasi go life belum ada di hp kamu. Page ini akan mengarahkan kamu buat mendownload terlebih dahulu aplikasi go life.

Tampilannya nanti seperti ini kalo sudah di download ya

Nah. Kalo sudah. Kamu bisa cek voucher terlebih dahulu di kolom kanan atas. Barangkali dapat voucher untuk yang perdana menggunakan jasa ini. Lumayan kan. Biasanya ibu-ibu suka banget sama yang berbau diskon. Kemarin saya mendapatkan voucher 50 % untuk pertama kali menggunakan jasa ini. Hemat sekali bukan?

2. Lanjut ya, step berikutnya kamu bisa memilih sesuai kebutuhan kamu. Mau bersih-bersih rumah sajakah. Sapu ngepel sajakah? Cuci gosok dan sebagainya. Tergantung kamu butuhnya apa aja.

Bisa pilih jasa reguler atau spesial ya. Sesuaikan dengan kebutuhan.


Misalkan untuk kebutuhan reguler. Kamu bisa memilih akan menggunakan semua peralatan dari go clean atau dari yang kita punya sendiri. Ada sedikit perbedaan biaya tentunya ya.

Menggunakan peralatan dari goClean lebih kurang 60ribu rupiah per jam. Makin lama waktu yang kita minta harganya makin murah ya. Jika menggunakan peralatan dari kita sekitar 50ribu rupiah per jam. Makin lama juga makin murah.
Menggunakan peralatan pribadi

3. Kita juga bisa memilih berapa lama yang kita butuhkan untuk membantu kita bersih-bersih. Makin lama waktu yang kita butuhkan untuk melakukan pekerjaan rumah. Biayanya pun makin murah ya. Oiya satu lagi. Bebas jika kamu membutuhkan tenaga wanita atau laki-laki. Biasanya buat pekerjaan yang sedikit berat, laki-laki tenaganya lumayan besar ya daripada wanita. Seperti membersihkan kamar mandi atau lainnya. Lagi-lagi sesuaikan dengan kebutuhan kamu pribadi.

Ini untuk paket spesial ya. Pilihanya pun ada banyak. Biayanya pun gak jauh berbeda untuk per jam.
Lebih kurang seperti ini untuk paket spesial ya. Paket apartemenpun gak jauh berbeda biayanya.
Ini untuk paket spesial seperti setrika

Berhubung tempat tinggal kami gak begitu besar. Sekitar 8x10m². Jadi pilihan spesial pun masih bisa saya pilih. Untuk yang saya lalukan orderan biasanya memang untuk beres-beres rumah. Dalam satu jam bisa diselesailan dengan baik oleh jasa goClean. Mereka mengerjakannya benar-benar sigap dan dalam waktu sekejap. Hasilnya pun cukup membuat saya puas dalam waktu satu jam. Kecuali jika saya butuh tambahan-tambahan pekerjaan lainnya. Baru saya order untuk waktu yang cukup lama.

Nah, gimana ya kalo kita sudah order 1 jam. Ternyata di tengah-tengah kita baru ingat bahwa ada tambahan pekerjaan yang mesti dilakukan. Kamu gak usah ragu ya. Karena bisa menambah waktu orderan kelipatan 1 jam. Dengan biaya yang sama sesuai aplikasi.

4. Nah, terakhir. Saya selipkan aturan-aturan sebelum pemesanan ya. Barangkali bisa menjadi gambaran seperti apa nanti jika akan menggunakan layanan goClean ini.

Ini gambaran saat saya melakukan orderan goClean ya. Ada beberapa aturan yang mesti kita pahami juga sebagai pelanggan.

Terakhir, review dari saya pribadi sih merasakan puas dengan adanya layanan ini. Ngerasa terbantu banget jika sewaktu-waktu membutuhkan tenaga bantuan dalam beberes rumah. Biar kepala tetep adem hatipun senang. Dan pastinya pikiran lebih tenang jika dalam waktu dadakan butuh beres-beres rumah, misalkan mau ada acara keluarga atau sesudah acara keluarganya. Bala bantuan bisa didatangkan tanpa berpusing-pusing ria dalam beberes rumah. Semoga review kali ini bermanfaat ya. Terima kasih sudah bermain ke blog lecek ini. Sampai jumpa 😉

Ini tambahan dokumentasi pada saat pengerjaan ya. Beforenya pas rumah pabalatak banget gak sempet kefoto semua karena sibuk ngamanin anak-anak. Kemaren saya meminta jasa bersih-bersih sapu ngepel. Sama bebersih kamar mandi, ruang kamar tidur utama, cuci piring, beres-beres dapur, ganti sprei dan vacum. Gak semuanya kedokumentasiin ya. semoga beberapa dokumentasi ini cukup bisa mewakili.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *